Komitmen Diskominfotik Sukseskan Penyelenggaraan ST2023

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo berkomitman mensuskeskan penyelenggaraan Sensus Pertanian (ST2023) yang akan dilaksanakan mulai 1 Juni hingga 31 Juli mendatang, oleh BPS Provinsi Gorontalo.

Komitmen ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Zakiya Baserewan, mewakili Kepal Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili, pada rapat persiapan dan penguatan kelembagaan sukseskan ST2023 bersama BPS dan sejumlah unsur terkait, di Aula Kantor BPS, Jumat (18/05/23).

Zakiya Mengatakan Dinas Kominfo dan statistik temasuk salah satu tim pelaksana ST2023, yang masuk dalam bidang koordinasi kelembagaan pertanian. Bidang ini memiliki tugas menyusun, memetakan dan mengimplementasikan strategi dan rencana kerja, dalam rangka memaksimalkan data dan Informasi pertanian.

Kredit Mobil Gorontalo

“Intinya tugas dari dinas Kominfo dan Statistik ini sesungguhnya untuk menyebarkan informasi dan publikasi terkait pelaksanaan ST2023 ke masyarakat,” jelas Zakiya

Lebih lanjut kata Zakiya, melalui penyebaran informasi dan sosialisasi ini, masyarakat diharapkan semakin paham tentang sensus pertanian dan dapat memberikan jawaban yang sesuai ketika diwawancarai oleh para petugas sensus.

BACA JUGA :  HSK Sapa Masyarakat Toto Selatan, Tekankan Kebersamaan dalam Pembangunan Bone Bolango

“Jadi nanti masyarakat bisa mengetahui apa itu ST2023. Sehingga ketika didatangi petugas, bisa diterima dan memberikan jawaban terkait sensus pertanian dengan terbuka dan jujur dalam menjawab pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan,” harapnya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Keperawatan UNG Gelar Penyuluhan Cegah Ciberbullying Dikalangan Siswa

Selain membahas penguatan kelembagaan, rapat tersebut turut mendiskusikan isu terkini sektor pertanian. Sensus Pertanian ini juga akan melibatkan lebih dari seribu petugas. (Adv/IH)