Komisi IV Deprov Gorontalo Pastikan Penerimaan Peserta Didik Baru Lancar

Bonebol, MEDGO.ID –  Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke SMA 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango pada Jumat (31/05/2024). Kunjungan itu menunjukkan komitmen untuk memastikan kelancaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Ketua Komisi IV, Hamid Kuna, didampingi anggota serta staf sekretariat DPRD  menegaskan pentingnya prioritas pengawasan terhadap pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di berbagai sekolah.

Sekretaris Komisi IV Espin Tulie menyoroti langkah yang diambil oleh SMA 1 Kabila dalam menerapkan sistem zonasi dan afirmasi untuk memastikan pemerataan pendaftar.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo dan CEO IIF Tinjau Progres Pengembangan Pelabuhan Anggrek

“Kami melihat perbaikan signifikan dalam pelaksanaan PPDB kali ini. Langkah-langkah yang diambil sekolah dalam mengatur sistem pendaftaran telah meminimalisir ketidakseimbangan pendaftar antar-sekolah, yang seringkali menjadi masalah pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Espin Tulie.

Lebih lanjut, Espin Tulie menambahkan bahwa perbaikan-perbaikan yang dilakukan terhadap PPDB telah membawa dampak positif, dengan meningkatnya pemerataan pendaftar di seluruh sekolah di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

“Kami berharap upaya-upaya ini akan terus ditingkatkan untuk memastikan setiap siswa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas,” katanya.

PPDB tahun ini berlangsung hingga tanggal 12 Juni 2024, dengan target agar setiap sekolah dapat memenuhi kuota penerimaan siswa baru sesuai dengan kapasitasnya.

“Melalui pengawasan yang kami lakukan, kami senang melihat bahwa pelaksanaan PPDB berjalan lancar, aman, dan tertib. Kami berharap hal ini akan menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi semua siswa di Provinsi Gorontalo,” tutup Espin Tulie.

BACA JUGA :  Idul Adha 1445 H: Kota Gorontalo Sembelih 1.160 Hewan Kurban

Dengan adanya perhatian dari pihak DPRD Provinsi Gorontalo melalui Komisi IV, diharapkan PPDB tahun ini dapat berjalan dengan optimal, memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh calon siswa, dan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di daerah tersebut