Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Lokasi Sungai Biyonga di Kelurahan Hunggaluwa

Kabupaten Gorontalo, MEDGO.ID – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meninjau lokasi Sungai Biyonga yang berada di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (29/5/2024).

Kedatangan anggota legislatif di Sungai Biyonga sebagai tindak lanjut atas adanya laporan masyarakat terkait banjir dan pohon tumbang di lokasi tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Ismail Alulu, mengungkapkan bahwa persoalan pohon tumbang dan banjir menjadi perhatian serius pihak DPRD Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  2.824 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lulus SNBT 2024 di UNG

“Sengaja kami langsung cepat tanggap dari DPRD Provinsi Gorontalo. Karena mengingat lokasi pohon tumbang dan banjir berada di pusat Kota Limboto,” kata Ismail.

Ia menjelaskan, kalau dilihat dari bencana alam, menurut dia hampir semua merasakan. Hanya saja hal itu tidak boleh dibiarkan dan menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi, di lokasi Sungai Biyonga ada banyak penduduk. Jadi, persoalan tumbangnya sejumlah pohon tersebut akan berdampak buruk bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Dorong Solidaritas Sosial, PT. AGIT Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Pelabuhan Anggrek Gorontalo Peringati Hari Raya Iduladha

“Nah, ketika ada banjir dampaknya besar lagi. Karena debit air lebih besar akan masuk ke pemukiman warga, makanya kami segera turun meninjau langsung,” ujarnya.

“Kami sebagai anggota DPRD, ketika ada aspirasi seperti ini segera turun ke lapangan untuk menanganinya,” tandas Ismail