Komisi 4 Tinjau SMA Wira Bhakti Terkait Dugaan Perundungan

Bonebol, MEDGO.ID – Komisi 4 DPRD Kabupaten Bone Bolango mengadakan kunjungan kerja ke SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo pada Selasa (14/05/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menyelidiki kebenaran laporan mengenai dugaan perundungan yang mencuat di berbagai media.

Sekretaris Komisi 4, Espin Tulie, menyatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan seimbang mengenai situasi yang sebenarnya terjadi di SMA Wira Bhakti. Dari hasil klarifikasi, beberapa informasi yang beredar ternyata tidak akurat, termasuk isu mengenai siswa yang jatuh dari tangga yang dikonfirmasi tidak benar.

Espin Tulie meminta pihak sekolah segera mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh dan tidak hanya mendengar berita yang setengah-setengah. Ia juga menekankan pentingnya sekolah mengadakan konferensi pers untuk menanggapi berita yang telah tersebar luas.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Gorontalo Pertimbangkan Tukar Guling Tanah dengan TNI AU di Dua Bandara

Dalam kunjungan tersebut, Komisi 4 juga menyoroti pentingnya pembaruan metode pembelajaran di SMA Wira Bhakti. Espin Tulie mengungkapkan bahwa sekolah perlu menyesuaikan model pendidikan dengan perkembangan zaman, terutama untuk generasi milenial dan Gen Z. Ia menyarankan agar pola asuh dan metode pembelajaran direvisi berdasarkan kondisi dan masukan dari berbagai pihak, namun tetap mempertahankan disiplin tanpa menggunakan praktik perploncoan.

“Kami mendukung SMA Wira Bhakti untuk tetap menjadi sekolah yang mendidik anak dengan disiplin tinggi, namun metode yang digunakan harus relevan dengan perkembangan zaman,” ujar Espin Tulie.