Kombes Pol Untung Sudarto Jabat Irwasda Polda Jateng Yang Baru

SEMARANG, MEDGO.ID – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin pelantikan Kombes. Pol. Untung Sudarto, sebagai pejabat baru Irwasda Polda Jateng, Selasa (16/11) pagi, bertempat di Ruang Kerja.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Jateng.

Kombes Pol Untung menggantikan Brigjen. Pol. Mashudi, yang telah terlebih dahulu dipromosikan menjadi Kapus INAFIS Bareskrim Polri, beberapa bulan lalu.
Kombes Untung sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemensdm ll Itwil ll Itwasum Polri.

BACA JUGA :  Komplotan Pembobol Brankas Dibekuk Tim Jatanras Ditkrimum Polda Jateng

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa saat ini Polri menghadapi kegiatan yang fluktuatif di lapangan, yang dimulai dari memelihara stabilitas kamtibmas hingga penanganan pandemi.

“Itwasda merupakan backbone di bidang pengawasan internal Polri. Kegiatan-kegiatan kepolisian di lapangan harus mendapat pengawasan dan audit ketat agar bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan”, kata Kapolda.

BACA JUGA :  Komplotan Pembobol Brankas Dibekuk Tim Jatanras Ditkrimum Polda Jateng

Saat ini, lanjut Kapolda, Polri menjadi tulang punggung dalam pengamanan negara termasuk penanganan pandemi. Untuk itu, bidang itwasda berperan untuk memeriksa dan mengingatkan semua lini agar program kerja terlaksana sesuai yang diharapkan.

Tantangan yang dihadapi Polda Jateng saat ini, imbuh Kapolda, membutuhkan dedikasi semua anggota baik di bidang pembinaan maupun operasional. Untuk itu setiap anggota diminta tampil profesional dalam memberikan dan memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Komplotan Pembobol Brankas Dibekuk Tim Jatanras Ditkrimum Polda Jateng

Terkait dengan amanat yang diberikan negara pada setiap pejabat, Kapolda juga mewanti-wanti agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan dedikasi yang tinggi.

“Dengan pengalaman dan kinerja yang sudah ditunjukkan dalam jabatan sebelumnya, saya yakin Kombes Untung dapat melaksanakan tugas di Itwasda dengan baik”, pungkas Kapolda. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here