banner 728x250

Dirlantas Polda Jateng: Dalam Operasi Zebra Candi 2021 Tidak Ada Tindakan Represif

  • Bagikan
banner 468x60

SEMARANG, MEDGO.ID – Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol, Agus Suryonugroho, S.I.K.,M.Hum,  memimpin Apel Personil Polrestabes Semarang yang terlibat operasi kewilayahan dengan sandi Ops Zebra Candi-202, Rabu (17/11/2021) pukul 08.00 WIB, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Kasi Humas Polrestabes Semarang, AKP Faizal Lisa, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh Wadirlantas Polda Jateng, AKBP Adhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H, Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, S.I.K., M.H., dan para PJU Ditlantas Polda Jateng serta PJU Polrestabes Semarang.

banner 336x280

Dalam arahannya, Dirlantas yang juga selaku Kaopsda Ops Zebra Candi 2021, menyampaikan apresiasinya kepada satgas Ops Zebra Candi Polrestabes Semarang yang sudah siap melaksanakan Ops Zebra Candi 2021.

“Pelaksanaan Ops Zebra tetap mengedepankan Preemtif, Preventif, edukatif dan humanis. Tidak adanya tindakan represif karena saat ini masih masa pendemi”, tandas Dirlantas.

Selain pendisiplinan pengguna jalan dalam berlalu-lintas, lanjut Dirlantas, kepada aparat penegak hukum karena negara kita adalah negara hukum maka saya mohon aparat tidak melanggar hukum. Jangan sampai viral di media dengan berita yang buruk, namun tampilkan tentang kebaikan. Sekarang ini eranya sudah beda, eranya IT dan digital. Saya mengingatkan, kita tidak hanya cukup pandai dan pintar saja, kita juga harus mengendalikan emosi dan IQ kita serta kita juga harus bersikap bijaksana santun dan sopan.

“Saya tegaskan lagi, dalam Operasi Zebra Candi 2021 tidak ada tindakan represif, tetapi dalam kegiatan rutin yang lain di luar Operasi Candi Zebra boleh melaksanakan tindakan Represif”, pungkas Dirlantas.

Setelah Apel Ops Zebra Candi 2021 selesai, dilanjutkan dengan kegiatan baksos dengan memberi bantuan sembako dan masker kepada para tukang becak, tukang ojek dan petugas kebersihan jalan di depan pos Lantas Simpang Lima. (*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *