Ketua DPR RI Sebut Penanganan Covid 19 Terbaik di Dunia

Jakarta, MEDGO.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan pada Juni 2022, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia termasuk yang terbaik di dunia.

Kemudian lanjut Puan, sebelumnya pada September 2021, John Hopkins University, juga menyampaikan Indonesia sebagai “one of the best in the world” dalam menurunkan kasus COVID-19.

Pada 21 Juni 2023, Pemerintah Indonesia juga secara resmi telah mencabut status pandemi COVID-19 dan beralih menjadi endemi.

BACA JUGA :  Gobel: DPR Minta Pembangunan Daerah Perbatasan Jangan Kendor

“Kita patut bersyukur, sejak awal Maret 2020 kita menghadapi ancaman terburuk pandemi dan kini kita telah berhasil melaluinya,” ujar Puan saat Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 DPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Atas capaian itu, Puan mengajak semua secara bersama-sama memberikan apresiasi kepada seluruh komponen bangsa dan anak bangsa, yang telah bergotong royong mengatasi Pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  Gobel: DPR Minta Pembangunan Daerah Perbatasan Jangan Kendor

“Keberhasilan kita melewati ancaman terburuk Pandemi COVID-19, adalah hasil kerja bersama, gotong royong, dari seluruh komponen bangsa, mulai dari presiden dan Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, tenaga kesehatan, TNI-POLRI, BUMN, swasta, organisasi kemasyarakatan, Perguruan Tinggi, dan seluruh anak bangsa,” jelasnya.

Sekali lagi, pengalaman kita sebagai bangsa dan negara, membuktikan bahwa dengan dipersatukan dalam semangat Gotong Royong, kita dapat menghadapi dan mengatasi persoalan dan ancaman sebesar apapun, seperti yang ditimbulkan oleh Pandemi COVID-19. Itulah, kekuatan bangsa dan nasional kita, yaitu gotong royong, jiwa bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Gobel: DPR Minta Pembangunan Daerah Perbatasan Jangan Kendor

“Saat ini, kita berada dalam percepatan pemulihan ekonomi dan sosial, untuk dapat menjalankan tugas Pemerintahan Negara secara efektif dalam melindungi rakyat, mensejahterakan rakyat, mencerdaskan rakyat dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” terangnya. (**)