Wali Kota Sebut 45 Personil Paskibraka Putra Putri Terbaik Daerah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Rasa bahagia, suka cita dan bangga terlihat dari raut wajah 45 personil Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) Merah Putih, saat mengenakan seragam kebesaran dan dikukuhkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Selasa (15/08/2023) untuk tugas yang mulia pada momen Kemerdekaan RI ke 78.

Proses sakral dijalani 45 personil Paskibraka yang disaksikan orang tua mereka serta sejumlah pejabat Kota Gorontalo itu, memberikan makna mendalam untuk pribadi mereka sebagai putra putri terbaik daerah. Wali Kota Gorontalo dan Wakil Wali Kota Gorontalo pun ikut merasakan haru, atas perjuangan 45 pelajar-pelajar pilihan daerah itu.

Seperti disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, kepada awak media dan tim pelipu Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, bahwa pengukuhan 45 personil Paskibraka ini bukan hanya seremonial belaka. Tetapi memiliki makna mendalam khususnya terhadap pembentukan pribadi yang berkarakter, dari setiap personil Paskibraka. Bahkan dirinya bersama Wakil Wali Kota Gorontalo dan pejabat lain, turut merasakan hasil dari perjuangan 45 personil Paskibraka tersebut.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Saya ucapkan selama kepada 45 personil Paskibraka Kota Gorontalo, yang secara resmi telah dikukuhkan. Pengukuhan pasukan Paskibraka ini memiliki makna mendalam, khususnya terhadap setiap personil paskibraka yang di didik baik secara fisik, mental dan karakter. Saya bersama Wakil Wali Kota Gorontalo serta seluruh pejabat yang hadir turut merasakan haru, bahagia dan bangga, melihat mereka mengenakan seragam kebesaran Paskibraka. Mereka adalah putra putri pilihan terbaik daerah, dan wujud kebangkitan Kota Gorontalo dari beberapa tahun sebelumnya tidak bisa melaksanakan upacara kemerdekaan RI, karena pandemi,” ujar Wali Kota Gorontalo.

Dari pelaksanaan pengukuhan itu, Wali Kota Gorontalo beraharp seluruh personil Paskibraka Kota Gorontalo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Karena sukses tidaknya pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 78, itu bergantung kepada kekompakan seluruh pasukan Paskibraka dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Saya yakin mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik pada momen penting nanti. Namun, kami berharap mereka harus tetap kompak dan solid menjalankan tugas. Sebab, sukses tidaknya upacara kemerdekaan RI ke 78, bergantung dari mereka. Pasca pengukuhan, kami istirahatkan mereka agar kesehatan mereka terjaga,” pungkasnya.