Kerjasama UNG dan Perusahaan Tambang: Investasi dalam Pendidikan dan Pembangunan Daerah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan dua perusahaan pengelola Pani Gold Project (PGP), PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), telah menandatangani perjanjian untuk memperkuat kerjasama mereka dalam mendukung pendidikan dan pembangunan daerah.

Rektor UNG, Eduart Wolok, menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan dan pembangunan industri di wilayah Gorontalo.

“Kerjasama ini adalah langkah maju dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan bagi masyarakat Gorontalo,” kata Rektor Wolok.

Kredit Mobil Gorontalo

Salah satu aspek utama dari kesepakatan ini adalah pelaksanaan program magang bagi mahasiswa UNG di perusahaan tambang. Menurut Direktur Utama PT. PETS, Boyke Poerbaya Abidin, program magang ini akan memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis mereka dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja.

Kesepakatan ini juga mencakup upaya untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan para pekerja tambang.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan fakultas kedokteran UNG dalam menyelenggarakan program-program kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja tambang,” tambah Boyke.

Kerjasama ini menunjukkan komitmen bersama UNG dan perusahaan tambang untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah Gorontalo melalui pendidikan dan pembangunan industri yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Selain kerjasama dengan perusahaan pertambangan, UNG juga mendatangi kerjasama bersama perusahaan media lokal di Gorontalo. (IH)