Kelola Dana Hibah Pilkada 2020, Bawaslu Kabgor Gandeng Bank BTN

Limboto, (MEDGO.ID) — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo jalin kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara Persero, TBK Cabang Gorontalo dalam penempatan dana hibah daerah senilai 12,6 M untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabuten Gorontalo Tahun 2012.

Kesepakatan ini ditandai dengan pendandatanganan dokumen yang tertuang dalam perjanjian kerja sama sebagai bukti persetujuan antara Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan BTN Persero Cabang Gorontalo Jum’at (8/11/2019) Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo
Proses Penandatangan dilakukan oleh Wahyudin M. Akili, SE Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan Berry Gunawan selaku Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK, Kantor Cabang Gorontalo disaksikan Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmad, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba,  Koordinator Sekeretariat Rahmat A. Djakaria,  berserta jajaran Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Wahyudin M. Akili, menjelaskan penempatan dan penunjukan Bank untuk menampung dana hibah daerah tentu sudah melalui prosedur untuk mendapatkan jaminan ketersediaan dana, kelancaran dan keamanan dalam penyaluran, penyimpanan dan pendistribusian Dana Hibah Pilkada 2020.

Ini sebagai awal kerja sama yang baik tentu Bawaslu mengharapkan pelayanan yang maksimal terhadap distribusi anggaran yang akan menunjang operasional Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan Pilkada 2020. tutup Wahyudin.

Pada kesempatan yang sama Berry Gunawan menyampaikan terimasih atas kerja sama yang telah dibangun bersama dan telah menunjuk PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK, oleh karenanya pihak kami menjamin dan mengedapankan pelayanan dalam pendistribusian dan penyaluran dana hibah untuk sukesnya penyelenggaraan Pilkada 2020.

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmad Mohi menyampaikan, yang paling utama dari kerja sama ini adalah pemanfaatan pelayanan dan jasa perbankan untuk menunjang pengawasan Tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan baik, penempatan dan penunjukan bank adalah bagian dari tahapan.

Harapannya sampai dengan akhir pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020 komitmen kerja sama berjalan dengan baik dan tertib.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here