Keinginan Penjagub Bangun Kantor PWNU di Gorontalo Mulai Diseriusi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo kembali mengutarakan keinginannya untuk menseriusi pembangunan kantor Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo.

Menurutnya sudah 20 tahun lebih Gorontalo berdiri dengan slogan serambi madinah, tapi NU di Gorontalo belum memiliki kantor yang respentatif.

Hal ini disampaikan Sekertaris wilayah NU Gorontalo Amir Halid mendampingi Ketua PWNU Gorontalo, audiens dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Rujab Gubernur, Selasa (11/7/2023).

Kredit Mobil Gorontalo

“Seperti yang disampaikan, bahwa beliau rencana akan menghibahkan anggaran untuk pembangunan kantor PWNU Gorontalo. Pak PJ mengistilahkannya ini Pokir (pokok pikiran) gubernur yang akan di anggarkan melalui APBD Provinsi Gorontalo tahun 2024,” ujar Amir Halid

Amir Halid menjelaskan, rencana pembangunan kantor PWNU Gorontalo ini berlokasi yang sama dengan PCNU Kota Gorontalo. Kantor ini nantinya berada di jalan Samratulangi, Kelurahan Limba U I, Kota Selatan, Kota Gorontalo. Di mana tanah ini telah dihibahkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo sejak Gorontalo masih bergabung dengan Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

“Lebih dari 20 tahun, baru beliau (gubernur) yang mengambil inisiatif membangun kantor PWNU, kami sangat – sangat berterimakasih. Kami juga sudah menyerahkan contoh dena dan gambar bangunan, beliau bersyukur berarti semua pihak menseriusi ini. Pak gubernur juga nanti akan meninjau langsung lokasi pembangunan kantor ini,” tutupnya. (Adv/IH)