Kata Bupati Boalemo, PMI Organisasi Sosial dan Memberikan Pertolongan Tanpa Melihat Status Sosial

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelantikan Pengurus dan Kepala Markas PMI Kecamatan se-Kabupaten Boalemo masa bakti 2020-2025 menegaskan, Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi yang bersifat sosial dan meringankan kemanusian.

Organisasi ini satu-satunya yang dapat memberikan pertolongan ke manusian tanpa melihat perbedaan namun mengutamakan orang yang membutuhkan bantuan darah.

“Pengurus PMI agar melaksanakan konsolidasi organisasi, mengimplementasikan program kerja dan melaksanakan kegiatan donor darah, pemerintah saat ini telah melahirkan gagasan untuk membuat aplikasi donor darah Online guna untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi stok darah, baik di UTD RSTN maupun UTD PMI Boalemo, maka sistem ini memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan darah yang dibutuhkan”, ujar Bupati, Darwis Moridu. Selasa (14/1).

BACA JUGA :  Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus Buka Diktuba Bintara SPN Gorontalo

Bupati Darwis Moridu berharap kepada pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Boalemo yang baru di lantik agar dapat bekerja ikhlas dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Pelantikan Pengurus PMI di hadiri oleh SOPD, Ketua PMI Boalemo Rensi Makuta, Ketua Markas Cabang PMI Tilamuta Roni Imran, dan pengurus PMI se-Kabupaten Boalemo. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here