KPU Kabupaten Gorontalo Menggelar Rakor Melibatkan Instansi Terkait.

Kabgor, (MEDGO.ID) — Untuk lebih mempersiapkan seluruh tahapan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk persiapan pembentukan badan penyelenggara adhoc, pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Gorontalo.

Dalam hal ini KPU Kabupaten Gorontalo terus menggelar upaya-upaya untuk lebih mempersiapkan tahapan tentang Pilkada nanti agar semua bisa berjalan dengan baik, transparansi didalam mengedepankan integritas serta profesionalisme dalam tugas persiapan tahapan pilkada nanti sampai terpilihnya Bupati dan wakil Bupati berakhir dengan teritib dan demokratis.

Rapat koordinasi yang digelar diruang aula KPU Kabupaten Gorontalo dipimpin langsung oleh ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem, dan dihadiri 4 komisiener lainya.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo menjelaskan beberapa hal tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

“Untuk pengisian sekretariat PPK ini sebelumnya SKnya hanya SK Bupati, nah tapi untuk saat ini sebagaimana diatur surat KPU nomor 12 setelah Bupati menetapkan keputusan Bupati maka KPU pun akan menetapkan lewat keputusan KPU terkait pengangkatan sekertaris PPK dan dua orang staf sekertariat PPK dan akan dilantik oleh KPU Kabupaten Gorontalo.” terang Rasid Sayiu ketua KPU Kabupaten Gorontalo.

Dan untuk memastikan tes kesehatan terhadap anggota PPK, KPU juga akan bekerja sama dengan dinas kesehatan, khusus perekrutan PPK, dapat menunjuk puskesmas atau rumah sakit yang bisa dilakukan oleh calon PPK untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebagaimana disebutkan calon anggota PPK harus sehat jasmani dan rohani.

Selain itu juga KPU Kabupaten Gorontalo akan melakukan pengunguman tentang perekrutan atau pendaftaran anggota PPK, melalui informasi dibeberapa media yang ada di Kabupaten Gorontalo yang akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 15 s/d 17 januari 2020. Dan pengunguman ini akan dilakukan di tempat-tempat strategis melalui beberapa media seperti radio, tv lokal dan media online lainya.(MDG)

Reporter: S Ar Onge (Inong Gorpu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here