Karawo Bone Bolango Tampil Keren di Semarang

BONEBOL, MEDGO.ID — Terpilih sebagai Kabupaten/kota Kreatif Kategori Fashion, oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Badan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango membuat Bone Bolango diajak berpartisipasi dalam semarak Jejaring Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia 2023 (Semarak JejaKK Kreatif Indonesia 2023) yang digelar di Kawasan Kota Lama Semarang Provinsi Jawa Tengah Jumat (19/5/2023).

BACA JUGA :  Kota Gorontalo Raih Peringkat Kedua TPID Award 2023 Wilayah Sulawesi

Gelaran semarak jejak kreatif ini digelar dalam rangka pelaksanaan Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia Tahun 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, juga dilaksanakan secara hybrid, dan akan diikuti oleh 109 kabupaten/kota yang tergabung dalam ekosistem KaTa Kreatif Indonesia.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan kegiatan ini menjadi sarana promosi UMKM Bone Bolango khususnya Karawo.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Banjir di Kelurahan Bugis

Bupati pun menjelaskan kain yang karawo yang dikenakanya merupakan hasil kerja kreatif pengrajin Karawo.

“Motif karawo sangat beragam, namun dalam pengerjaannya butuh waktu. Untuk desain yang besar bisa dua minggu pengerjaanya,” kata Bupati menjelaskan ini adalah khas dari Gorontalo. (Adv/IH)