Kapolrestabes Semarang Mendapat Penghargaan Dari JMSI 

SEMARANG, MEDGO.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 November 2021, di Mutiara Ballroom Metro Park View Hotel, Semarang, Jum’at (12/11/2021) telah berakhir.

Kasi Humas Polrestabes Semarang, AKP Faizal Lisa, mengatakan bahwa dalam acara penutupan Rakernas, JMSI memberikan penghargaan kepada Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, atas terobosan kreatifnya dalam membuat aplikasi LIBAS.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua JMSI Pusat, Teguh Santoso, dan diterima langsung oleh Kapolrestabes Semarang.

“Dengan Aplikasi Libas, maka masyarakat di wilayah Kota Semarang semakin mudah dalam membuat pengaduan secara online berkaitan dengan permasalahan yang ada di masyarakat”, terang AKP Faizal.

BACA JUGA :  Penduduk Kabupaten Kendal: Lulusan SD dan SLTP Capai 43,53 Persen

Aplikasi Libas, lanjut AKP Faizal, merupakan program dari Kapolrestabes Semarang dengan team Tebasnya yang siaga penuh 24 jam dan terhubung dengan Presisi Command Center (PCC ) yang ada di Mako Polrestabes, selain itu Aplikasi Libas juga terintegrasi dengan layanan publik yang lain di wilayah Kota Semarang”, papar AKP Faizal.


Selain Aplikasi Libas, lanjut AKP Faizal, penghargaan juga diberikan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi l, dengan program kemanusiaan “aku sedulurmu” dan progam peduli lingkungan “Mageri segoro”.
Penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dengan Program Smart Citynya.

BACA JUGA :  Penduduk Kabupaten Kendal: Lulusan SD dan SLTP Capai 43,53 Persen

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, menyampaikan bahwa dengan adanya Aplikasi Libas maka untuk wilayah Kota Semarang dapat tercipta rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here