Kapolda Gorontalo : Tak Perlu Khawatir, Pasca Bom Bunuh Diri Medan

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada, M.Phil

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di Wilayah Sumatera Utara, tepatnya di Polrestabes Medan. Menanggapi hal ini, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menghimbau kepada masyarakat Provinsi Gorontalo agar kiranya tidak perlu cemas dan hawatir pasca bom bunuh diri, Rabu (13/11).

“Kepada masyarakat diharapkan agar tidak perlu takut dan hawatir pasca bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, karena saat ini pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan atas kejadian yang tadi pagi terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kapolres Bone Bolango ini juga menyampaikan, saat ini Kapolda Gorontalo sudah memerintahkan kepada personel Polda dan Polres jajaran agar lebih memperketat pengawasan dan penjagaan Mako, agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Pola pengamanan di jajaran Polda Gorontalo pastinya kami tingkatkan. Kami juga mengimbau agar masyarakat Gorontalo untuk tidak cemas dengan aksi itu. Terciptanya suasana aman dan kondusif ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat,” imbau Alumni Akpol 98.

“Diharapkan juga ada peran serta masyarakat untuk memberikan informasi apabila ada aktifitas seseorang atau kelompok dilingkungan tempat tinggalnya yang mencurigakan untuk segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas ataupun kantor kepolisian terdekat, artinya tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, agar sedini mungkin kita bisa cegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Kabid Humas.(*)

BACA JUGA :  Satgas Nemangkawi Tangkap Terduga Jaringan Penjual Senpi dan Amunisi ke KKB Puncak Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here