Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas Tegaskan Tak Kompromi dengan Anggota Polisi Terlibat Narkoba

Boalemo, (MEDGO.ID) — Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas,M.Si beserta Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo dan sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, Senin (9/3) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Boalemo. Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardamoan,SIK.,MH beserta seluruh Pejabat teras Polres Boalemo dan Ketua Bhayangkari cabang beserta para pengurus. Dalam kunjungannya Ke Polres Boalemo, Kapolda Adnas selain meninjau Polres, juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman Mapolres sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan. Usai melaksanakan kunjungan di Polres Boalemo, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada para personel Polres Boalemo bertempat di Aula Kabupaten Boalemo. Dalam arahannya selain memperkenalkan diri sebagai Kapolda Gorontalo yang baru, Kapolda Adnas juga memberikan sejumlah arahan kepada personel Polres Boalemo diantaranya mengingatkan seluruh personel jajaran Polres Boalemo untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Walaupun secara kuantitas jumlah personel Boalemo masih sangat kurang hanya 40 % dari jumlah DSP, namun diharapkan Kapolres dapat menempatkan personel secara efektif sesuai dengan kompetensinya. Selain itu para perwira yang ada harus selalu turun ke bawah, lakukan cek terhadap keberadaan anggota juga penugasannya. Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, laksanakan tugas sesuai Tupoksinya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Hadirnya Polri ditengah masyarakat mencerminkan bahwa Negara Hadir,”jelas Adnas.
Kapolda Adnas, dalam pertemuan tersebut juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat dengan Narkoba dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.
“Saya tegaskan, bahwa tidak ada kompromi bagi anggota Polri yang terlibat Narkoba baik sebagai pengguna apalagi menjadi pengedar, saya akan tindak tegas. Selain itu saya juga mengingatkan agar hati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan mudah memposting hal-hal yang justru akan berdampak merugikan baik terhadap diri sendiri ataupun institusi, dan selalu waspada dengan akun-akun yang menyebarkan paham-paham radikal, janagn sampai ada anggota Polri yang justru terpengaruh dengan paham-paham radikal dan anti pancasila yang sengaja disebarkan melalui media sosial,”ujar Adnas.
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja Kapolda ke Polres Boalemo merupakan agenda Kapolda Gorontalo guna mengenal lebih dekat seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo.
“Kunjungan kerja ini sudah merupakan agenda Kapolda Gorontalo, guna mengenal lebih dekat seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo beserta seluruh problematikanya, yang pada hari ini diawali kunjungan kerja di Polres Boalemo, selain itu kesempatan kunker ini, Bapak Kapolda juga memanfaatkannya untuk bersilaturohmi dengan para Forkopimda dan tokoh masyarakat yang ada ditingkat Kabupaten/Kota sebagai implementasi program prioritas Kapolri pemantapan sinergi polisional dengan pemerintah daerah,” ujar Wahyu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here