Kadis Nakertrans Apresiasi Kalla Beton Luncurkan Produk di Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Kalla Beton resmi menghadirkan salah satu produk andalannya yaitu Mortar Instan di wilayah Provinsi Gorontalo. Peluncuran produk dibawa naungan Kalla Group ini, dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat, (1/12/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo Wardoyo Pongoliu mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, terimakasih kepada Kalla Beton yang memilih Provinsi Gorontalo untuk melaunching produknya.

Menurutnya, kegiatan peluncuran produk dan peningkatan skill yang dilaksanakan bagi tenaga kerja di Gorontalo merupakan kesempatan besar bagi tenaga kerja terampil pertukangan di Gorontalo untuk meningkatkan skill dan kualitas.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kami juga memberikan apresiasi, karena pada kesempatan ini juga meluncurkan skill para tenaga kerja, di mana outputnya tentu akan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya utamanya para bas bas atau tukang tukang. Sehingga tidak akan diragukan lagi kualitas yang dihasilkan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Chief Operation Officier Kalla Beton, Ali Syamsu Wairooy menjelaskan, program ini sendiri telah rutin dilaksanakan oleh Kalla Beton sesuai dengan tema “Satu Solusi Bangunan Anda”. Dalam upaya untuk senantiasa hadir memberikan kontribusi bagi industri konstruksi khususnya di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Saya melihat bangunan – bangunan seperti rumah di Gorontalo itu bagus bagus. Kita menilai bahwa orang Gorontalo itu selalu memperhatikan struktur rumahnya. Makanya kami bawah kesini produk ini. Produk ini sebenarnya pengganti semen konvensional. Di mana kalau soal kualitasnya kita mengganti penggunaan bata merah dengan bata ringan,” jelas Ali.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

Tidak hanya itu, dalam sambutannya ia juga memberi penekanan pada pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam memasang bata ringan. Hal tersebut berpotensi membuka peluang proyek pembangunan menggunakan bata ringan, sehingga masa depan konstruksi kedepannya bisa lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Mortar Instan sendiri merupakan material bangunan hasil inovasi yang terbuat dari campuran pasir, semen, zat adiktif dan filter yang pengaturan komposisinya memakai standar tertentu. Mortar Instan dinilai mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya sudah dapat dilakukan.

Dalam kesempatan itu pula Kalla Beton memperkenalkan empat produk andalannya, yakni KB-858 perekat bata ringan, KB-878 plaster, KB-868 acian, serta KB-898 skim coat.