Jokowi Tegaskan IKN Untuk Membangun Budaya Kerja Baru

Presiden Jokowi (Foto IG )

Jakarta, MEDGO.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa kepindahan ibu kota negara bukan
hanya memindahkan secara fisik atau bangunan. Jokowi menegaskan, jauh dari itu adalah untuk membangun budaya kerja baru.

“Bukan fisiknya yang ingin kita pindahkan, tetapi yang ingin kita bangun adalah budaya kerja baru, mindset baru, dan IKN sebagai basis ekonomi baru,” ucap Jokowi dilihat dari akun Instagram-nya, Minggu (23/10).

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Jokowi mengatakan, Indonesia adalah negara besar yang terbentang Sabang sampai Merauke. Menurutnya, dengan potensi tersebut harus punya agenda besar untuk masa depan Bangsa.

“Sebagai negara besar, Indonesia harus berani memiliki agenda besar untuk melangkah demi kemajuan bangsa. Jika tidak berani bertransformasi dari sekarang, sampai kapan pun kita akan sulit jadi negara maju,” jelasnya.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

IKN akan dibangun sebagai smart city dan green city. 70 persen area IKN akan menjadi area hijau. Semua itu sudah memiliki landasan hukumnya yakni Undang – Undang Nomor 3 Tahun 2022.

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

Diketahui, lahan yang digunakan untuk membangun IKN ini awalnya adalah hutan produksi. Sehingga berkonsep bukan sebagai hutan alam.(*)