Start dari Ujung Perbatasan, Gobel Mulai Kembangkan Petani Durian di Gorontalo

Pohuwato, Medgo.ID — Start dari ujung perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Wakil Ketua DPR RI selaku Koordinasi Bidang Pertanian dan Pembangunan, Rachmad Gobel, Sabtu (22/10). Mulai melakukan kunjungan ke Desa paling ujung Gorontalo untuk mengembangkan buah durian.

Dengan melakukan penanaman secara simbolis bibit pohon durian di Dusun Mada, Desa Molosifat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dalam memperdayakan petani di Provinsi Gorontalo, melalui kerjasama dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT) lewat program Community Forest PKT bersama kelompok tani Gorontalo.

“Kerjasama ini kita lakukan untuk menghijaukan Gorontalo, sehingga saya mohon kepada ibu dan bapak para petani untuk bisa merawatnya, supaya bisa ada hasilnya. Seperti yang pohon kelapa di depan kami ini, bisa menghasilkan buah dan diproduksi oleh masyarakat,” jelas Gobel saat sambutannya

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

Sementara itu, Direktur Keuangan Umum PKT, Qomaruzzaman menjelaskan program dari menghijaukan Provinsi bahwa dengan memperbanyak tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga diharapkan agar dapat meningkatkan ekonomi di masyarakat mendatang.

“Prinsipnya kita akan sediakan bibitnya dan pupuknya serta pendampingan cara menanam yang baik dan benar. Sehingga buahnya nanti bapak dan ibu bisa nikmati, jadi kami tidak mengambil hasilnya,,”

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

“Namun kami akan perhitungkan dalam kondisi tersebut, di dalam program menghijaukan Gorontalo. Maka melalui kerjasama ini, mudah-mudahan dengan program ini Gorontalo bisa lebih makmur dalam waktu yang tertentu,”tutup Dir PKT Qomaruzzaman. (IH)