Jokowi Memilih Sekertaris Daerah Marullah Matali Alumni Saudi Arabia

Sekertaris daerah Jakarta Marullah Matali, Lc., M.Ag.
Sekertaris daerah (Sekdah) DKI Jakarta Marullah Matali, Lc., M.Ag., saat diambil sumpah, pada Senin (18/01/2021) (Foto Humas Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, MEDGO.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah Sekertaris daerah  Marullah Matali Lc., MAg.

Saat melantik sekertaris daerahnya, Gubernur Anies Baswedan mengingatkan agar bersama dalam mendorong pemulihan kehidupan normal dan  ekonomi di Jakarta, yang mengalami kemundurun adanya pandemi Corona.

“Kepada Pak Sekda Marullah yang baru dilantik, kita masih menghadapi situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan – perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan,” kata Anies, yang dikutip dari laman facebook DKI Jakarta.

Selain itu, “Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik.”

Tak hanya itu, pencapaian disektor infrastruktur menjadi  bagian penting dari peran sekdah dalam mendorongnya, agar apa yang direncanakan dapat dicapai.

“Kemudian kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif,” sambung Anies.

Kepada pejabat sementara sekdah, gubernur memberikan apresiasi yang tinggi, atas  sumbangsihnya, menjalankan  tugasnya selama kekosongan jabatan sekdah.

“Kami juga menguncapkan apresiasi kepada Ibu Sri Haryati yang sudah menjalankan perannya sebagai Penjabat Sekda DKI dengan baik selama tiga bulan ini. Ibu Sri telah menuntaskan tugas-tugas yang tidak kecil, apalagi pada masa penanganan konflik pandemi, dan juga masa pembahasan anggaran yang tidak sederhana. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami menyampaikan terima kasih,” pungkasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here