Jelang Ramadhan, Begini Cara Pemkot Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Melalui Gerakan Pangan Murah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Kota Gorontalo kembali mengadakan program pasar murah yang bertujuan untuk membantu warga menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Taruna Remaja dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, Kamis (07/03).

Menurut Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, pasar murah ini diadakan sebagai langkah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah kenaikan harga yang kerap terjadi menjelang bulan puasa.

“Kami ingin memastikan bahwa warga Gorontalo dapat merayakan Ramadhan dengan tenang tanpa harus khawatir tentang kenaikan harga bahan pokok,” ujar Ryan kepada wartawan.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, program pasar murah ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan inflasi di Kota Gorontalo. Dengan menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau, diharapkan dapat mengurangi tekanan inflasi yang mungkin terjadi akibat kenaikan harga di pasaran.

Antusiasme masyarakat terhadap program pasar murah ini menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Gorontalo untuk lebih mengatur dan memperluas program ini di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan bahkan dapat ditingkatkan dalam penyelenggaraannya agar lebih banyak warga yang dapat merasakan manfaatnya,” tambah Ryan.