Jelang Idul Fitri, Pasar Murah Pemprov Gorontalo Disambut Warga Suwawa

BONEBOL, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah dalam rangka menjelang hari raya idulfitri 1444 H di lapangan Desa Oginawa, Kecamatan Suwawa, Kamis (20/4/2023). Pasar murah yang menyediakan delapan komoditi itu disambut antusias masyarakat di sekitar lokasi.

Sejak pukul 07.30 Wita masyarakat terlihat sudah mendatangi lapangan Oginawa untuk mengantre mendapatkan kupon.

“Hari Ini ada 1000 paket yang kami subsidi semuanya dengan harga murah. Mudah mudahan ini bisa membatu bapak ibu memenuhi kebutuhan rumah tangga menjelang lebaran Idulfitri,” ucap Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Kredit Mobil Gorontalo

Hamka menjelaskan, gelaran pasar murah merupakan tindakan nyata pemerintah provinsi dalam mengatasi ancaman inflasi yang kerap terjadi setiap menjelang lebaran atau hari raya Idulfitri. Olehnya masyarakat diharapkan memanfaatkan pasar murah ini untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

“Kami berharap masyarakat yang membeli jangan panik, jangan berebut, semua barang yang tersedia akan kami layani dengan sebaik mungkin,” tutup Hamka.

BACA JUGA :  Mengadu ke Deprov, Warga Ancam Tanam Pisang di Kanal Tanggidaa Jika Proyek Tak Kunjung Dilanjutkan

Delapan komoditi yang disubsidi pemerintah dan dijual dengan harga murah adalah beras Rp5.000 per kilogram (kg), gula pasir Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter, dan telur Rp1.000 per butir. Ada juga cabe rawit Rp10.000 per 1/2 kg, bawang merah dan bawang putih masing – masing Rp10.000 per 1/2 kg, ikan tuna segar Rp20.000 per 1/2 kg. Beberapa toko retail dan distributor turut dihadirkan pada pasar murah.