Berkah Pasar Murah di Penghujung Ramadhan

GORONTALO, MEDGO.ID — Di penghujung Bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Gorontalo masih tetap intens melaksanakan pasar murah. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Gorontalo, khususnya yang berada Marisa, Tilamuta,hingga Suwawa.

Melalui Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, pasar murah dilaksanakan di ketiga kecamatan tersebut, dengan jumlah paket masing-masing sebanyak 1000 paket barang pokok.

Risjon Sunge selaku Kepala Dinas Kumperindag provinsi menuturkan bahwa, Pasar murah ini dilaksanakan di ketiga daerah tersebut adalah sebagai bentuk Perhatian Pemerintah Provinsi ke wilayah pelosok.

Kredit Mobil Gorontalo

“Pasar murah ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan barang pokok, termasuk juga upaya stabilisasi harga dan pengendalian inflasi daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H,” jelas Risjon

Adapun Barang pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah antara lain :
– Beras seharga Rp. 5000/kg (dikemas 5kg)
– Gula Rp. 10.000/kg
– Minyak Goreng Rp. 10.000/liter
– Telur Rp. 10.000/mika (isi 10 butir)
– Rica Rp. 10.000/0.5kg
– Bawang Merah Rp. 10.000/0.5kg
– Bawang Putih Rp. 10.000/0.5kg
– Ikan Tuna Rp. 20.000/0.5kg

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Pihak Dinas juga mengajak mitra retail modern (Alfamart dan Indomaret) serta distributor yang menjual barang harian serta makanan dan minuman ringan dengan harga promo.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat membuka secara langsung kegiatan pasar murah di Suwawa, menyampaikan bahwa rencana menjelang Hari Raya Ketupat, akan kembali melaksanakan kegiatan Pasar Murah yang berlokasi di Kampung jawa, dengan tambahan produk berupa Daging Sapi dan Daging Ayam dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Ketupat. (IH)