Isu Utama Kemiskinan dalam Kampanye Rachmat Gobel berharap Dukungan Rakyat Gorontalo Untuk Berkiprah Lagi di DPR

Gorontalo, MEDGO.ID — Pemilihan umum (Pemilu) 2024, untuk memilih calon anggota DPR/DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota, mendekati sesu akhir. Tak lama lagi pencoblosan pada 14 Februari nanti semakin dekat.

Termasuk Partai Nasdem yang hari ini, menggelar rapat umum tatap muka bersama pendukungnya, dilapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Dalam kampanye ini, Nasdem menghadirkan Caleg DPR-RI Rachmat Gobel untuk maju lagi Pemilu 2024 ini.

Dalam orasi politiknya, isu kemiskinan, masih menjadi isu utama dalam kampanye Nasdem Gorontalo. Rahmat Gobel saat berdiri dipanggung politik untuk mwnyampaikan keprihatinan dirinya, bahwa sampai saat ini daerah ini masih bertengger di urutan lima besar daerah termiskin.

Kredit Mobil Gorontalo
Isu Kemiskinan dalam Kampanye Rachmat Gobel berharap Dukungan Rakyat Gorontalo Untuk Berkiprah di DPR
Rachnat Gobel Caleg DPR-RI Partai Nasdem Dapil Gorontalo (Foto Medgo.ID)

”Gorontalo saat ini masih termasuk 5 termiskin nasional,” kata Rachmat Gobel yang juga merupakan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Nasdem, pada Rabu (07/02/2024) dilapangan Taruna Remaja.

Menurut Rachmat, kondisi ini masih terjadi karena masyarakat masih salah memilih, kepada orang-orang yang tak memiliki kepedulian untuk kemajuan Gorontalo.

BACA JUGA :  Prabowo - Gibran 127 Suara, Unggul di TPS Walikota Gorontalo Memilih, Anies - Muhaimin raih 87, Memyusul Ganjar - Mahfud Peroleh 9 Suara

“Bapak/ ibu jangan salah pilih ya,” unarnya lagi.

Ia menyapaikan, orang yang dipercayakan memimpin Gorontalo waktu itu, hanya mencari kekuasaan bamun tak dipergunakan untuk kependingan rakyat. Sebagai contoh, sektir pertanian tak dijadikan sebagai profram unggulan, ia sendiri telah melakukan program dibidang pertanian ini.

BACA JUGA :  Dinas Perindag Penuhi Janji Ganti Beras Tak Layak. Hely : Ini Bukan Kesengajaan

”Saya sudah melakukan demplit 5 kali, untuk meningkatkan jumlah produksi petani,” ucapnya.

Untuk itu, Rachmat Gobel mengingatkan agar masyarajat tak dibodohi dengan politik sesaat, untuk mendapatkan materi, kalau dibagi selama lima tahun, tak sesuai dengan harga diri sebagai orang Gorontalo.

BACA JUGA :  Terncam Dicoret ! Warga Gorontalo Resmi Laporkan Dugaan Money Politik Caleg PDI Perjuangan

”Ambil uang nya, jangan pilih orangnya,” ucapnya lagi.

Isu Kemiskinan dalam Kampanye Rachmat Gobel berharap Dukungan Rakyat Gorontalo Untuk Berkiprah di DPR
Kampanye Partai Nasdem dilapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, pada Rabu (07/02/2024)

Dalam kesempatan ini, Rachmat Gobel yang mencalonkn diri melalui Dapil (daerah pemilihan) Provinsi Gorontalo, berharap masyarakat masih meberikan kesempatan untuk berkiprah lagi diparlemen pusat.(RM)