Irup Terakhir di HUT Kemerdekaan RI, Hamim Titip Pesan Masyarakat dan Pemerintah Kolaborasi Bangun Daerah

Bonebol, MEDGO.ID – Momentum HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi kesempatan terakhir Bupati Bone Bolango, Hamin Pou menjadi inspektur upacara (Irup).

Tempat pelaksanaannya pun berbeda dari tahun sebelumnya. Stadion GOR Bulango Timur atau Stadion Bone Bolango yang menjadi icon pembangunan diera kepemimpinan Bupati Hamim dipilih menjadi tempat peringatan bersejaran bagi Bangsa Indonesia 78 tahun yang silam, Kamis (17/8/2023).

Berbagai elemen masyarakat pun hadir mengikuti upacara tersebut mulai dari unsur TNI/Polri, ASN, Tenaga Kontrak, Siswa, hingga petugas kebersihan. Mereka seperti tidak ingin ketinggalan momen terakhir bersama Bupati Hamim Pou yang dikenal dekat dengan masyarakatnya itu.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Bone Bolango dua periode itu, menyempatkan waktu untuk turun menyapa para peserta upacara. Kesempatan terakhir itupun diabadikan oleh para peserta dengan berswafoto bersama Bupati Hamim.

Bupati Hamim saat diwawancarai berpesan kepada masyarakat dan pemerintah untuk saling bahu membahu dan berkolaborasi dalam mengisi pembangunan di Bone Bolango.

“Bagi saya pribadi ini terakhir kalinya saya menjadi inspektur upacara di Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Bone Bolango. Saya berharap masyarakat dan pemerintah bisa saling bahu membahu mengisi pembangunan di Kabupaten Bone Bolango,”pesan Bupati Hamim.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Ia juga menjelaskan dipilihnya Stadion GOR Bulango Timur sebagai lokasi pelaksanaan upacara untuk menandakan bahwa progres pembangunan  dan pelayanan kemasyarakatan di Bone Bolango semakin baik.

“Kita ingin memberi pesan kenapa kita pilih di Stadion GOR Bulango Timur ini bahwa pembangunan tidak akan pernah selesai. Seperti stadion ini, dan kita harapkan kedepan tentu Bone Bolango lebih tambah baik dan tambah maju dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik,”jelas Hamim.

Ia pun berharap Stadion GOR Bulango Timur itu bulan September nanti sudah harus diresmikan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Sementara itu,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamudin mengungkapkan untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun 2023 ini memang sangat istimewa karena baru kali ini dilaksanakan di stadion yang baru dibangun oleh Bupati Hamim Pou.

“Ini juga merupakan kesempatan terakhir dari beliau pak Bupati menjadi inspektur pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, maka beliau minta agar upacara untuk tahun ini harus meriah, semarak dan melibatkan seluruh masyarakat dan yang paling istimewa diikuti oleh para petugas kebersihan,”pungkasnya.