Di Bone Bolango, Atraksi Paralayang Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-78

Bonebol, MEDGO.ID – Perayaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bone Bolango berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2023 ini, momen sejarah untuk bangsa Indonesia menjadi meriah dan semarak dengan penampilan atraksi paralayang atau terjun payung dari Wisata Bukit Arang Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila menuju Stadion GOR Bulango Timur atau Stadion Bone Bolango di Desa Bulotalangi Timur Kecamatan Bulango Timur, dimana tempat pelaksanaan upacara.

Lima atlet dari berbagai daerah dan profesi mengambil bagian pada atraksi tersebut. Mereka dari jauh hari sudah mempersiapkan diri. Ada yang mengibarkan Bendera Merah Putih di udara dan ada pula yang membentangkan bendera Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gorontalo Diminta Bantu Awasi Kampanye Pemilu 2024

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bone Bolango, Muhamad Yamin Abbas mengungkapkan sensasi pada atraksi paralayang tersebut. Ia bersama 4 atlet lainnya sempat merasa khawatir dengan cuaca saat hendak start dari Wisata Bukit Arang.

“Kalau viewnya memang dapat, hanya tadi ada sedikit masalah karena tidak ada udara dan anginnya tidak stabil jadi ketika mau start itu biasanya kita hanya lari biasa tetapi tadi harus lari dengan kecepatan yang penuh bahkan para teman penerjun lainnya mengatakan Bismillah saja dan saya langsung khawatir, tetapi secara keseluruhan memang asyik,”ungkap Mohamad Yamin Abbas saat diwawancarai usai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Stadion GOR Bulango Timur, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA :  Dihadapan Mahasiswa Poligon, Gobel: Kualitas Lebih Utama dari Ijazah

Ia mengatakan jika ada masyarakat yang ingin merasakan sensasi paralayang silahkan datang saja ke Wisata Bukit Arang dengan tarif 500 ribu sekali terjun.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengatakan atraksi paralayang kali ini sangat keren dan menjadi pembeda pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan tahun-tahun kemarin di Kabupaten Bone Bolango. (Adv/IH)