Indonesia Lawan Timor Leste Dalam Laga FIFA Matchday

Loading...
Loading...

JAKARTA, MEDGO.ID – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Tim Nasional Sepakbola Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Timor Leste pada laga FIFA Match Day yang akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dikutip dari rri.co.id, Kamis (20/1/2022), Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa Timnas Timor Leste sudah berada di Jakarta dan tengah melakukan karantina dalam sistem bubble selama empat hari dan akan terbang ke Bali pada 24 Januari 2022.

BACA JUGA :  Hempaskan Myanmar, Pasukan Merah Putih Melaju Ke Babak Semi Final

“Timnas Indonesia juga sudah berada di Bali dan sudah melakukan latihan. Saya berharap pertandingan bisa berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentunya akan menambah poin di peringkat FIFA”, tambah Yunus.

Pratama Arhan saat berlaga di Piala AFF 2020 Singapura. (Dok. foto: IST).

Laga Indonesia melawan Timor Leste, lanjut Yunus, juga sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia menjelang pagelaran Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022 mendatang di Kamboja.

“Semula Skuad Garuda dijadwalkan akan bertanding dengan Timnas dari beberapa negara, namun dalam proses negosiasinya menemui sejumlah kendala termasuk kendala dalam hal protokol kesehatan. Salah satu contohnya adalah Timnas Bangladesh yang seluruh pemainnya baru melakukan satu kali vaksinasi. Sehingga mereka batal untuk melakukan uji tanding melawan Timnas Indonesia”, papar Yunus.

BACA JUGA :  Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawan Yang Dihadapi Harus Kita Kalahkan

Sementara itu, dua punggawa Timnas Indonesia yang bermain luar biasa pada Piala AFF 2020 Singapura, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, juga dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday tersebut.

BACA JUGA :  Timnas Garuda U-23 Gilas Philipina 4-0 Tanpa Balas

Kedua pemain yang berasal dari klub PSIS Semarang itu, dalam surat resmi dari PSSI yang dikirim kepada manajemen PSIS pada 17 Januari 2022 kemarin, harus sudah bergabung dengan pemain Timnas lainnya di salah satu hotel di Bali, Rabu 19 Januari 2022 siang. Bahkan Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga telah bergabung dengan pemain timnas lainnya pada Selasa 17 Januari 2022. (*).