Indonesia Berpeluang Besar Sabet Gelar Ganda Putra

JAKARTA, MEDGO.ID – Yonex All England Open 2022 yang digelar di Uttilita Arena, Birmingham, Inggris, sudah sampai di babak semi final yang akan dilangsungkan pada Sabtu (19/3/2022), dimana sektor ganda putra tiga dari empat kontestannya adalah pebulutangkis Indonesia.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya yang akan bertanding yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri. Sementara itu satu tempat lainnya diisi oleh ganda asal China He Ji Ting/Tan Qiang.

Dikutip dari pbsi.org, Jum’at (18/3/2022), dominasi Indonesia di sektor ganda putra, membuat peluang Indonesia untuk merebut satu gelar juara di All England 2022 terbuka sangat lebar.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di turnamen bulutangkis All England 2022 ini penampilannya luar biasa. Di babak perempat final ganda putra muda Indonesia tersebut berhasil menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, yang nota bene adalah juara dunia 2021, dalam rubber game 16-21, 21-18, 22-20.

All Indonesia semi final akan menyuguhkan duel sengit antara “The Minions” Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, melawan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri. Secara otomatis satu wakil dipastikan akan berlaga di partai puncak.

Ganda Putra Kevin/Marcus. (Dok. foto: IST).

Di partai semi final lainnya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan berjibaku menghadapi perlawanan He Ji Ting/Tan Qiang dari China.
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan tiket semi final usai menumbangkan ganda asal Denmark yang merupakan unggulan ketujuh, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, dalam dua game langsung, 21-15, 22-20.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Usai menjalani laga perempat final, Hendra Setiawan mengatakan bahwa kunci kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen adalah mencoba untuk terus memegang kendali permainan dan terus mencoba menyerang mereka sejak awal. Hal Itu yang membuat kami nyaman di laga kali ini.

“Sebenarnya kondisi kami tidak fit 100 persen bahkan sejak babak pertama lalu, sebelum berangkat otot betis kiri Ahsan tertarik dan saat bertanding menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen otot betis kanan Ahsan juga ikut tertarik”, kata Hendra.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan
Ganda putra Ahsan/Hendra. (Dok. foto:IST).

Tapi bukan The Daddies namanya bila harus menyerah pada cedera. Seringkali mereka turun bertanding dengan kondisi tidak fit tapi tetap dapat memenangkan pertandingan.

Berikut jadwal pertandingan semi final ganda putra All England 2022, yang fisiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional MNC TV, Sabtu 19 Maret 2022:
1. Marcus/Kevin vs Bagas/Fikri pukul 18.00 WIB
2. Ahsan/Hendra vs He Ji Ting/Tian Qing pukul 23.00 WIB. (*).