Apriyani Cidera, 3 Ganda Putra Melenggang Ke Semi Final

JAKARTA, MEDGO.ID – Satu-satunya ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berlaga pada turnamen Yonex All England Open 2022 yang digelar Attilita Arena, Birmingham, Inggris, rupanya belum beruntung dalam keikutsertaannya tersebut.

All England merupakan turnamen bulutangkis yang masuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour 2022 adalah turnamen kategori level Super 1.000, berhadiah uang dengan total US$ 1 juta atau setara dengan Rp 14 miliar (kurs Rp 14.000 per dolar AS).

Dikutip dari pbsi.org, Jum’at (18/3/2022), saat bertanding pada babak 16 besar melawan pasangan Treesa Jollyindia/Gayatri Gopichand Pullela dari India, pada set kedua Apriyani Rahayu mengalami cidera betis kanan, yang memaksanya harus menyerah dan memberikan kemenangan kepada ganda putri dari India itu.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI, pelatih ganda putri, Eng Hian, mengatakan bahwa untuk memulihkan cideranya Apriyani Rahayu memerlukan waktu satu hingga dua minggu.

“Hasil pemeriksaan dan konsultasi dengan dr. Grace (Joselini Corlesa, dokter PBSI) cedera betis kanan Apri sebenarnya tidak terlalu parah tapi memang diperlukan waktu istirahat setidaknya satu hingga dua minggu sebelum bisa kembali ke lapangan”, tutur Didi.

Eng Hian yang akrab disapa Didi, memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri dari turnamen bulutangkis Swiss Terbuka pada 22-27 Maret 2022 dan Korea Terbuka pada 5-10 April 2022.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan


3 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Babak Semi Final All England.
Turnamen Yonex All England Open 2022 telah memasuki babak 8 besar atau perempat final, dimana pada babak perempat final nomor ganda putra, ada sebanyak 4 wakil Indonesia yang bertanding yaitu pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Muhammad Akhsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rully Carnando/Daniel Martin.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon maju ke babak semi final, dimana pada babak 8 besar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu memenangkan pertandingan atas ganda putra dari India, Satwiksairaj/Chirag Shetty, dua set langsung dengan skor 24-22 dan 21-15 dalam waktu 46 menit.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Pada partai lainnya, ganda putra Muhammad Akhsan/Hendra Setiawan, memenangkan pertandingan saat melawan Kim Astrup/Andres Rasmusen dari Denmark, dengan skor 21-15 dan 22-20, sekaligus lolos ke babak semifinal.


Sementara itu, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga melangkah ke Semi final setelah mengandaskan perlawanan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam tiga set 16-21, 21-16, dan 22-20.

Pada babak semifinal, yang akan dilakukan pada Sabtu (19/3/2022), sudah dipastikan terjadi all Indonesia semi final dimana pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertanding melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan satu tiket babak final sudah dipastikan milik Indonesia. (*).