Hujan Disertai Angin, Makan Korban 2 Warga Surabaya

Surabaya, (MEDGO.ID) — Sesuai prediksi BMKG, hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kota Surabaya, Senin (6/1/2020) sore. Kali ini, cuaca ekstrim tak hanya menumbangkan puluhan pohon, tiang listrik, tetapi juga dikabarkan telah merenggut satu nyawa manusia.

Salah seorang petugas Command Center 112 Surabaya, Amir Akbar mengatakan, pohon tumbang hampir terjadi di semua wilayah Surabaya, terutama di tengah kota hingga ke utara. “Kami dapat laporan banyak pohon tumbang, terutama di tengah kota hingga wilayah ke utara,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, dia menyebut sedikitnya 40 pohon tumbang di puluhan lokasi. Bahkan, ada beberapa di antaranya, pohon yang tumbang menimpa mobil serta pengendara motor.

Kredit Mobil Gorontalo

Puluhan pohon yang tumbang, di antaranya terjadi di Jalan Indrapura, Jalan Bubutan, Jalan Semarang, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Darmo, Jalan Embong Malang, Jalan Kertajaya, Mayjen Sungkono, HR Muhammad, dan lainnya.

Tak hanya pohon, hujan deras disertai angin kencang hari ini, juga merobohkan tiang listrik. Salah satunya di Jalan Darmo, depan gedung Wismilak.

BACA JUGA :  Raih Suara Terbanyak Partai, Faisal Yunus Berpeluang Pimpin DPRD Bone Bolango

Yang menyedihkan, terjadi di jalan Johar, Kecamatan Bubutan, tepatnya samping kantor Gubernur Jatim. Pengendara motor tertimpa pohon. Informasi, ada dua orang yang meninggal dunia. Salah satunya bernama Elisa, warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya. Sedangkan satu lagi, belum diketahui identitasnya. Kedua korban telah dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo.

BACA JUGA :  Pengukuhan Jabatan PNS di Gorontalo: Penjagub Mendorong Penempatan yang Sesuai Kebutuhan

Kapolsek Bubutan, AKP Ari Galang Saputro melalui Kanit Reskrim Ipda Purwanto membenarkan peristiwa tersebut yang mengakibatkan dua orang meninggal.

Sebelumnya, pada Minggu (5/1/2020), Surabaya juga dihantam hujan deras disertai angin kencang. Badan Penangggulangan Bencana di BPB Linmas Surabaya mencatat setidaknya ada 69 pohon tumbang. (J-SMSI/wt)

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Gorontalo Panen Melon Golden di Desa Barakati

Sumber : wartatransparasnsi.com