HSK Sosialisasi di Desa Muara Bone: Prioritaskan Peningkatan Pertanian dan Pembukaan Akses Jalan

Bonebol, MEDGO.ID — Hendra Saputra Koniyo (HSK) kembali menjalin silaturahmi dan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Pada Minggu (26/05), HSK mengunjungi Desa Muara Bone, Kecamatan Bone, untuk bertemu dan berdialog dengan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, HSK menyoroti dua konsep utama yang diusung oleh Presiden terpilih, yaitu peningkatan sektor pertanian dan penyediaan makan gratis. “Presiden kita berkomitmen untuk benar-benar meningkatkan sektor pertanian, baik dari sisi transportasi maupun pengembangannya. Ini bukan sekadar janji, tetapi akan diwujudkan dalam bentuk Perpres,” ujarnya.

HSK juga berbagi visinya tentang pentingnya memperkuat hubungan moral dan kerjasama dalam kegiatan pertanian dengan provinsi lain, bahkan hingga ke tingkat internasional. Ia menekankan bahwa cengkeh, sebagai salah satu komoditas yang mulai kurang dikenal, perlu mendapatkan perhatian khusus untuk ditingkatkan produksinya.

BACA JUGA :  Operasi Pekat Otanaha I 2024: Enam Remaja Ditangkap Polresta Gorontalo Kota karena Pesta Miras di Kos

Selain fokus pada sektor pertanian, HSK mengumumkan rencana pembukaan akses jalan dari Desa Muara ke Suwawa. “Izin prinsip untuk pembangunan jalan ini sudah turun selama 8 tahun dan kini siap untuk dilaksanakan,” katanya. Pembukaan jalan ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

HSK menekankan pentingnya kerjasama antara pemimpin dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama. “Pemimpin bisa bekerja atas ide dan aspirasi rakyat. Saya percaya, kemajuan daerah berasal dari rakyatnya, bukan semata-mata dari pemimpinnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Menutup pertemuannya, HSK mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menyelesaikan berbagai isu demi kepentingan bersama. “Ini bukan hanya kepentingan saya atau kelompok tertentu, tetapi kepentingan kita semua, khususnya untuk kemajuan Bone Bolango dan Bone Pesisir,” tutupnya.