Diskumperindag Gorontalo Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Idul Adha

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo telah memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok di wilayah tersebut aman menjelang Hari Raya Idul Adha. Kepala Diskumperindag, Risjon Sunge, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan intensif di berbagai pasar tradisional untuk menjamin kestabilan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok, Senin (27/05)

BACA JUGA :  Dorong Solidaritas Sosial, PT. AGIT Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Pelabuhan Anggrek Gorontalo Peringati Hari Raya Iduladha

Menurut Risjon Sunge, pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa harga bahan pokok tetap stabil dan ketersediaan barang mencukupi. “Kami melakukan pengecekan secara rutin ke pasar-pasar untuk memastikan tidak ada lonjakan harga yang signifikan dan memastikan pasokan bahan pokok mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Laporan dari lapangan menunjukkan bahwa harga sejumlah komoditas utama seperti bawang putih, cabai keriting, dan cabai rawit relatif stabil. Meskipun ada beberapa bahan pokok seperti telur yang mengalami kenaikan harga, hal ini dianggap wajar menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Idul Adha, di mana permintaan masyarakat biasanya meningkat.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Banjir di Kelurahan Bugis

Diskumperindag juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan pasokan tetap terjaga dan harga tetap terkendali, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang. “Kami berkoordinasi dengan pemasok dan pihak terkait lainnya untuk memastikan tidak ada kendala dalam distribusi bahan pokok,” tambah Risjon Sunge.

Dengan langkah-langkah yang diambil, Diskumperindag optimis bahwa kebutuhan pokok masyarakat Gorontalo akan tetap terpenuhi menjelang dan selama perayaan Idul Adha. (IH)