Honor Tenaga Medis Covid-19 Tersendat, Ini Kata Direktur RSAS

Tenaga medis Sulut tengah berdo'a saat menjalankan tugas/Foto Ist

Kota Gorontalo,  (MEDGO.ID) — Postingan  Netizen,  yang mengeluhkan bahwa Honor sebagai tenaga medis Covid-19, sampai saat ini belum dibatalkan.

Akun Facebook atas nama Azib Duren menulis bahwa ia menyurat kepada pimpinan salah satu rumah sakit di Kota Gorontalo,  sembari mengatasnamakan  petugas medis yang bekerja di rumah sakit tersebut.

“Assalamu’alaikum,  dengan ini kami sampaikan,  kepada Pimpinan RS Aloei Saboe Gorontalo !!!, kami sebagai atas nama Petugas Gugus Penanganan Covid-19, di RS aloei Saboe,  kiranya bermohon untuk dapat dipercepat,  pencairan honor kami,” tulisnya.

Hari raya dan benan tanggung -jawab keluarga,  ditambah tugas yang di emban nya secara full time,  kiranya perlu mendapatkan perhatian dalam proses pencairan honor kami.

“Mingingat kami sudah menjalankan tugas kami dgn sebaik-baik nya, namun sampai saat ini,  kami belum menerima Honor kami,  seperti yang telah di janjikan. Mohon kiranya kami yang telah berjuang di lapangan supaya lebih di perhatikan Hak Kami,” sambungya.

Anehnya,  rumah sakit lain telah membayarkan honor sebagai tenaga media covid-19, namun entah kenapa di RS AS hingga saat ini (Senin,  18/05)  belum dibayarkan.

“Sebagai Perbandingan Gugus tugas yg berada di RS Otanaha, RS Toto dan Petugas Medis yang berada di Asrama Haji, telah mencairkan honor para petugasnya dengan Tepat waktu, ” keluhnya.

Dalam postingan tersebut ia menyampaikan bahwa sudah melakukan pendekatan persuasif agar segera mengurus  pencairan honor tenaga medus covid-19, namun sayang tidak ada kejelasan.

“Kami Telah berusaha mendekatkan (melakukan,  red) pendekatan internal, Namun belum ada respon positif dari pimpinan,” tegasnya.

Ia berharap,  adanya penyampaian ini dapat memberikan masukan kepada pihak terkaut dalam hal ini pimpinan RS AS kota Gorontalo supaya lebih memperhatikan dan memberikan pelayanan kepada tenaga media covid.

Saat dihubingi pihak RS Aloei Saboe,  melalui sambungan  telpon,  tak diangkat,  hanya saja pesan Whatapp,  ternyaat dibalas,  oleh pimpinan rumah sakit tersebut.  Ia menyampaikan bahwa untuk THR dan Gaji sudah terbayar,  sejak hari ini.  Namun terkait honor sebagai tenaga medis masih sementara di urus untuk pencairan.

Untuk jasa medis dan THR bagi tenaga honor,  baik dokter, perwat dan nakes (tenaga kesegatan,  red) lainnya, serta admin sudah dibayar. Untuk insentif tenaga covid prosesnya di ajukan ke Kemenkes,”  jawab singkat Andang Ilato selaku Direktur RS Aloei Saboe.(MDG)

Ass.Wr.Wb…

Dengan ini kami Sampaikan kpd Pimpinan Rs ALOEI SABAOE GORONTALO…!!!
Kami sbg ats Nama petugas gugus penangan Covid 19 di Rs Aloei Saboe, kiranya bermohon untuk dpt di percepat Pencairan HONOR KAMI 👈, mingingat kami sdh menjalankan tugas kami dgn sebaik” nya, Namun Sampai Saat ini kami blm Menerima HONOR KAMI 👈 seperti yg telah di janjikan. Mohon kiranya Kami yg telah berjuang di lapangan Supaya lebih di perhatikan HAK KAMI 👈.
Sebagai Perbandingan Gugus tugas yg berada di Rs OTANAHA, RS TOTO dan Petugas Medis yg berada di mes Haji, telah mencairkan HONOR para Petugasnya Dengan TEPAT WAKTU 👈.
Kami Telah berusaha mendekatkan pendekatan internal, Namun blm ada Respon POSITIF dri PIMPINAN KAMI 🙏.

Demikian Surat Terbuka ini kami Sampaikan, Supaya dpt di tindak lanjuti🙏

Terima kasih Wss…🙏🙏🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here