Hiu Paus: Maskot Pilkada Gorontalo 2024, Meriahkan Suasana Demokrasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Semangat demokrasi kembali menggelora di Provinsi Gorontalo dengan pengumuman maskot resmi Pilkada tahun 2024, “Hiu Paus”. Maskot yang memikat ini menandai dimulainya perhelatan politik yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Desain “Hiu Paus” menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya Gorontalo. Dengan bentuk tubuh yang besar dan ramah, maskot ini memancarkan kehangatan dan kebaikan hati yang menjadi ciri khas masyarakat Gorontalo. Didesain oleh seniman lokal, Awaludin Nur, “Hiu Paus” merupakan hasil karya yang penuh makna dan kebanggaan bagi seluruh warga Gorontalo.

Dalam desainnya, “Hiu Paus” mengenakan baju adat Gorontalo lengkap dengan Payunga Tilabatayila, simbol kebangsawanan dan keindahan budaya Gorontalo. Bitu’o yang disematkan di pinggangnya melambangkan kearifan dan keberanian, sementara warna ungu yang mendominasi baju adatnya melambangkan kemewahan dan kewibawaan.

Kredit Mobil Gorontalo

Tidak hanya sebagai hiasan, “Hiu Paus” juga membawa pesan penting tentang pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Dengan membawa paku coblos dan menunjukkan tanda tinta pemilu, maskot ini mengingatkan semua warga Gorontalo akan hak dan kewajiban mereka untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi daerah ini.

Dengan kehadiran “Hiu Paus” sebagai maskot Pilkada Gorontalo 2024, diharapkan semangat kebersamaan dan semangat kebangsaan masyarakat Gorontalo semakin berkobar. Mari bersama-sama memanfaatkan momen ini untuk memperkuat demokrasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Menkes RI Hadiri Rakerkesda Provinsi Gorontalo Tahun 2024