Harhubnas Jadi Momentum Dishub Introspeksi Tugas di Sektor Transportasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) menjadi momentum bagi Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengintrospeksi pelaksanaan tugas di sektor transportasi.

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Muh Jamal Nganro saat mewakili Penjabat Gubernur memberikan sambutan pada kegiatan Pencanangan Harhubnas, di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (10/9/2023).

“Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri atas pelaksanaan tugas kami. Berbagai peristiwa yang terjadi di sektor transportasi menjadi cambuk bagi kita semua yang ada di insan perhubungan dalam menyatukan persepsi dan tekad agar dapat meningkatkan pelayanan,” ujar Jamal.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Jamal juga membeberkan beberapa tahun terakhir peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di sektor transportasi provinsi terus mengalami peningkatan pesat. Ia mengatakan sektor transportasi udara, darat, dan laut banyak yang mengalami kemajuan.

“Pada sektor udara itu kemajuan kita berupa pembangunan bandara Pohuwato yang insyaallah akan selesai 2023 ini, kemudian di sektor laut juga sudah ada pelabuhan yang kalau dulu itu hanya menghubungkan antar provinsi dalam pulau, tapi alhamdulillah sudah ada juga yang langsung terhubung ke Pulau Jawa, begitupun angkutan darat kami terus adakan pelayanan seperti bus sekolah dan masih banyak lagi,” bebernya.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih, karena menurutnya beberapa peningkatan itu tercapai berkat kerja kolaboratif antara Pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota serta stakeholder terkait di bidang perhubungan. Dirinya juga terus berharap agar gairah pertumbuhan sektor transportasi daerah dapat terus melesat.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

“Saya berharap agar jiwa kebersamaan serta soliditas dan kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus terjalin dengan baik, agar kita dapat mewujudkan pembangunan di sektor transportasi yang tanpa kita sadari memiliki peran strategis sebagai urat nadi dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (Adv/IH)