Harga Bahan Pokok di Gorontalo Tetap Terkendali di Awal Bulan Ramadhan

Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, harga bahan pokok di wilayah tersebut menunjukkan kestabilan pada minggu pertama bulan suci Ramadhan, Selasa (19/03).

Data yang diperoleh menunjukkan bahwa harga cabai rawit dan cabai merah keriting tetap berada dalam kisaran yang wajar, yaitu Rp40.000 per kilogram. Sedangkan harga bawang merah mengalami sedikit penurunan menjadi Rp35.000 per kilogram, sementara bawang putih stabil di Rp55.000 per kilogram.

Situasi serupa juga terjadi pada harga gula pasir dan tepung terigu, yang relatif stabil dengan harga masing-masing Rp19.000 dan Rp13.000 hingga Rp14.000 untuk berbagai mereknya.

Kredit Mobil Gorontalo

Meskipun demikian, harga minyak goreng curah menunjukkan variasi, namun merek tertentu seperti MinyaKita dan minyak kemasan premium tetap bertahan pada harga yang stabil.

Tidak hanya itu, harga daging sapi, telur, dan ayam pun tidak mengalami perubahan yang signifikan. Daging sapi dijual seharga Rp130.000 per kilogram, telur Rp2.700 per butir, dan ayam Rp65.000 per ekor.

BACA JUGA :  Hadirnya Juara D'Academy 6 di Open House Ketua DPRD Gorontalo Memikat Perhatian

Dengan demikian, Diskumperindag Provinsi Gorontalo memberikan jaminan bahwa harga bahan pokok secara keseluruhan tetap terkendali di awal bulan Ramadhan. Hal ini diharapkan dapat memberikan kepastian bagi masyarakat dalam menghadapi bulan suci ini. (IH)