Harapan Masyarakat Desa Riam Kijang Akan Hadirnya Listrik Masuk Desa

Berharap Listrik Masuk Desa
Berharap Listrik Masuk Desa

Sintang, (MEDGO.ID), Masyarakat Desa Riam Kijang, Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang sangat mengharapkan akan adanya aliran listrik masuk Desa mereka melalui aliran listrik dari PLN.

Masyarakat sampai saat sekarang masyarakat masih mengandalkan mesin genset dengan biaya operasional yang cukup mahal, oleh karena itu meminta agar pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah bisa mengakomodir keinginan masyarakat Desa Riam Kijang dan sekitarnya Rabu (29/01/2020).

Saat diwawancarai dengan wartawan media medgo.id Kades Riam Kijang Ardiansyah mengungkapkan bahwa, keinginan masyarakat akan adanya listrik masuk ke desanya, supaya bisa merasakan penerangan yang sangat didambakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

“Padahal desa-desa lain disekelingnya udah ada listrik dari PLN, sedangkan desa Riam Kijang berada ditengah-tengah,” jelas Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah bahwa pengajuan prosal pihaknya sudah ajukan sejak tahun 2015 ke pihak PLN wilayah propinsi kalbar, ke PLN cabang Sanggau dan PLN Ranting Sintang, serta ke pihak pemerintah Kabupaten Sintang, dan sampai sekarang belum ada tanggapan.

“Dulu sudah pernah di ukur oleh pihak PLN dari titik terdekat, yaitu jaraknya sekitar lima kilometer dari desa Kenyabur, bahkan sudah dua kali pihak PLN dari Pontianak mengukur ke lapangan, tapi sampai sekarang tidak pernah ada titik terangnya, oleh karena itu kami masyarakat Desa Riam Kijang minta pihak pemerintah untuk membantu perjuangan kami ini,” ungkap Ardiansyah.

BACA JUGA :  1 Warga Asahan Terpapar Covid, dan 14 Orang Dinyatakan Sembuh

Ardiansyah juga meminta agar proses permintaan warga masyarakat Desa Riam Kijang akan adanya listrik dari Bapak Bupati Sintang juga bisa memberikan dorongan dan dukungan masyarakat akan ada listrik tersebut.

BACA JUGA :  Warga Asahan Dibuat Heboh ! Seorang Pria Tewas Tidak Wajar

“Dan ini juga pernah kami sampaikan kepada Bapak Bupati Sintang mulai dari jamannya Pak Milton sampai Pak Jarot pun juga kita surati tapi belum juga ada tanggapan sampai sekarang,” pungkas Ardiansyah.

Upaya demi upaya terus dilakukan oleh warga masyarakat Desa Riam Kijang dan ini perlu proses dan masyarakat sampai hari ini masih tetap mengandalkan mesin genset dan ini juga tidak terlalu lama penggunaannya. Hanya pada waktu malam saja listrik dari mesin genset ini dinyalakan. (Bostang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here