Pilwako 2020 Makasar, Partai Demokrat Periksa Rekam Jejak Kandidat Calon Walikota

Makasar, (MEDGO.ID) — Pilkada 2020 tinggal menghitung bulan, Partai Demokrat Kota Makassar terus mencari dan menggali berbagai macam informasi (track record), terkait kandidat Bakal Calon Walikota yang akan diusung oleh partai, dalam menarik simpati rakyat pada kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) pada September mendatang.

Sebagai partai politik tentu partai Demokrat akan secara aktif mencari siapa figur terbaik, dan  semua itu melalui mekanisme partai, masuk didalamnya mendapatkan informasi yang jelas dan utuh figur bakal calon walikota.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk proses penjajakan terhadap calon kandidat yang akan diusung Partai Demokrat nantinya.” ucap Zulkifli Thahir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Kota Makassar, pada Rabu (29/1/2020), melalui rilis yang dikirim ke Redaksi MEDGO.ID Sulawesi selatan.

Kredit Mobil Gorontalo

Pada proses penjaringan bakal calon, tentu partai akan menjaring Bakal Calon Walikota dan Wakilnya, dengan menggunakan platform Demokrat, kandidat harus memahami apa visi dan misi partai. Supaya saat nanti terpilih ia mampu menjalankannya. Sebab, masukan dari pengurus bawah dan para simpatisan partai sudah disampaikan.

“Tidak menunggu laporan namun menjemput, observasi kemudian selanjutnya akan dikaji kembali dan tentunya visi misi balon balon tersebut harus sejalan dengan apa yang menjadi aspirasi dan usulan serta  harapan dari konstituen untuk kemudian menjadi catatan rekomendasi pada tahapan berikutnya, hingga akhirnya Demokrat harus memilih pemimpin yang bakal bersama sama rakyat membangun Kota Makassar.” tambahnya.

BACA JUGA :  Pengukuhan Jabatan PNS di Gorontalo: Penjagub Mendorong Penempatan yang Sesuai Kebutuhan

Bapilu yang diberikan kewenangan partai dalam menjaring Bakal calon, tentu tak mau gegabah dalam menjaring figur. Ia harus benar-benar meiliki komitmen dan dedikasi yang kuat, selain menjalankan visi misi partai, dan berpihak pada kepentingan rakyat kecil.

BACA JUGA :  Pembukaan Galeri UMKM di Bandara Gorontalo, Paris Jusuf: Sinergi Membangun Ekonomi Lokal

“Demokrat partai pro rakyat, biarkan rakyat yang mengusulkan balon balon yang akan diusung untuk kemudian direkomendasikan sebagai representatif bagi DPD dan DPP Partai Demokrat,” harap Zulkifli Thahir.

BACA JUGA :  Rakortek Perekonomian dan Pembangunan Kota Gorontalo: Bahas 7 Program Penting

Menguatkan penyampaian Ketua Bapilu DPC Partai demokrat Kota Makasar, hal lebih dipertegas oleh Ketua DPC  Demokrat Abdul Rasyid Ali , menurutnya, partai akan menjagokan figur yang  memilki  jiwa memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, sebab itu  merupakan aspirasi. Juga mampu merebut kursi nomor satu Kota Makasar.

 

“Pada intinya kita akan mengusung bakal calon Walikota sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat kota Makassar. Karena partai Demokrat konsisten mengawal aspirasi masyarakat. Tunggu tanggal mainnya,” kata ARA sapaan Ketua DPC Demokrat Kota Makasar.(Jamal)