Hadapi Cuaca Ekstrim Puncak Musim Hujan, Wawali Himbau Lintas OPD Pemkot Gorontalo Intens Berkoordinasi

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Mengadapi cuaca ekstrim puncak dimusim hujan, yang melanda Kota Gorontalo, dan sekitarnya. Wakil Walikota Ryan F. Kono merasa khawatir dengan warganya. Ia menghimbau jajaran OPD Pemkot, agar selalu melakukan koordinasi.

Wawali Ryan F. Kono telah menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk mencarikan solusi yang cepat dan tepat, bersama pemerintah kecamatan sampai ke tingkat kelurahan, untuk terus siaga dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak stabil, dengan berpatroli dan turun kelapangan agar memastikan situasi di lingkungan masyarakat.

Selain itu Wakil Walikota Ryan F Kono mengingatkan agar seluruh masyarakat waspada dan siaga dalam menghadapi musim hujan yang akhir-akhir ini begitu tinggi.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono saat menyambangi petugas kebersihan Kota Gorontalo

Himbauan ini bukan tanpa sebab, terutama daerah yang langganan genangan air, mengingat beberapa hari ini hujan mulai sering turun meskipun curahnya belum merata.

Berbagai faktor yang mengakibatkan genangan air, diantaranya saluran air mengalami sumbatan, akibat dipenuhi berbagai macam kotoran, membuat air meluap ke badan jalan. Wakil Walikota Gorontalo berharap ada kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah, dengan menjaga kebersihan saluran air dilingkungannya.

“Selain itu yang paling penting adalah masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air apabila hujan tiba”.

Saya juga menghimbau untuk tetap mengikuti berita serta arahan dari pemerintah terkait perkembangan cuaca maupun yang lainnya.(MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here