Bupati Hamim Pou Saksikan Ratusan Anak di Bonebol Ikut Khitanan Massal

Bonebol, (MEDGO.ID) – Sebanyak 100 orang anak di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mengikuti program khitanan massal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam rangkaian Hari Anak Yatim (HAY) tahun 2020, di Bandayo Rudis Bupati Bone Bolango, Selasa (7/1/2020).

“Kita bersyukur hari ini anak-anak semua akan memasuki usia akil baliqh. Sudah memasuki usia remaja,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou kepada anak-anak yang akan dikhitan tersebut.
Bupati mengungkapkan, khitanan massal ini merupakan program rutin setiap tahun pemerintah daerah lakukan. Dimana manfaatnya banyak, selain membantu masyarakat kurang mampu juga menyelamatkan anak-anak menuju akil baligh.

Bupati Hamim Pou saat memberikan nasihat kepada anak peserta khitanan

Bupati pun berharap kepada ratusan anak yang dikhitan itu, karena sudah memasuki usia akhil baliq agar melaksanakan sholat 5 waktu. Sayang kepada ayah dan ibu, hormat sama guru, dan sayang sesama.
“Terima kasih juga kepada orang tua yang telah menyerahkan dan mempercayakan kepada kami pemerintah daerah agar anak-anaknya dikhitan secara massal,”ucap Bupati Hamim Pou.
Bupati menambahkan, nantinya ratusan anak yang dikhitan itu akan mendapatkan hadiah dari Bupati. Selain itu, akan diajak jalan-jalan keliling di obyek-obyek wisata yang ada di Bone Bolango.
“Kita akan naik bus bersama-sama, kita akan berkumpul di Center Point, kemudian pergi ke Benteng Ulantha, ziarah di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, memancing di Taman Taqwa, selanjutnya akan ke obyek wisata pemandian air pnas Lombongo,”ungkap Hamim.

Bupati Hamim Pou saat foto bersama dengan anak-anak perserta khitanan masal

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango tersebut, turut mendoakan ratusan anak-anak yang dikhitan itu menjadi anak-anak yang sholih.
”Tolong doakan juga pak Bupati selamat, sehat, dan sukses. Tidak hanya Bupati, tapi juga seluruh pejabat Bonebol, dan terutama orang tua ayah dan ibu, serta guru-guru kalian, dan keluarga kalian,”imbau Bupati Hamim Pou kepada ratusan anak yang dikhitan itu.
Pantauan di lokasi, pelaksanaan khitanan massal ini melibatkan puluhan dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, dan RSUD Tombulilato. (Humas/AKP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here