Gorontalo Resmi Menjadi Tuan Rumah Mini Football Asia 2023

Gorontalo, Medgo.ID — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kembali menghadiri pembukaan kegiatan olahraga di Provinsi Gorontalo. Menariknya, kehadiran Menteri yang berasal dari Gorontalo ini juga turut dihadiri langsung Presiden Asian Mini Football Championship (AMFC), Dr. Muhammad Alddausari.

Kehadiran mereka tersebut, dalam rangka menghadiri Peluncuran Logo dan Maskot Asian Mini Football Championship 2023 sekaligus Penetapan Tuan Rumah Mini Football Asia 2023, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (16/09).

BACA JUGA :  PB HMI Desak Pimpinan MPR Lantik Tamsil Linrung

Diketahui, pelaksanaan kejuaraan Asian Mini Football Championship (AMFC) tahun 2023 ini, bakal diikuti sebanyak 16 tim dari berbagai negara.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan penetapan tuan rumah di kejuaran ini merupakan kebanggaan untuk Provinsi Gorontalo. Sehingga, Ia meminta agar pemerintah daerah dapat mendukung dalam menyukseskan penyelanggaraan tersebut.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini

“Saya kira ini menjadi suatu hal yang sangat bagus dan kepercayaan untuk Gorontalo. Maka saya minta untuk Pak Gubernur, Bupati dan Walikota agar supaya melakukan kegaiatan ini dengan baik,”

“Terima kasih kepada Ketua Federasi Mini Football Indonesia karena atas upayanya sehingga kita ditunjuk sebagai tuan rumah, dan kita akan memberikan dukungan untuk Provinsi Gorontalo yang akan menyelenggarakan kegiatan ini di tahun depan,” tandas Menpora

BACA JUGA :  Ketum PJS Minta Kapolri Turun Tangan Pada Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore

Sementara itu, melalui interpreternya Presiden AMFC, Muhammad Alddausari menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Karena ini pertama kali mendapatkan dukungan dari Pak Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur dan seluruh pejabat di daerah ini. Saya harap Mini Football Asean Indonesia mudah-mudahan adalah yang terbaik di Asia tenggara,” tutup Presiden AMFC. (IH)