Gobel: Sukses Bernegara Dimulai dari Rumah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo Rachmat Gobel mengumpulkan seluruh calon anggota legislatif dan keluarganya, Minggu, (10/12/2023).

“Sukses dimulai dari rumah. Keberhasilan bernegara juga dimulai dari rumah, dari keluarga. Sebaliknya, kegagalan dimulai dari rumah pula. Karena itu, kesadaran dan pemahaman yang benar dalam berpolitik dan bernegara harus dimulai dari keluarga. Sebelum mengajari masyarakat, ajari diri sendiri dan keluarganya terlebih dulu,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung di Grand Palace Gorontalo itu dihadiri caleg dan keluarga untuk posisi di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Pertemuan semacam ini merupakan yang pertama di Indonesia. Setelah memberikan pengarahan, Gobel meminta suami atau istri dari para caleg untuk berdiri. Ia yang berada di panggung dan menghadap ke hadirin, lalu membungkukkan badan memberikan hormat kepada mereka. “Izinkan saya membungkukkan badan dan menyampaikan rasa hormat kepada bapak dan ibu. Saya titipkan para caleg Nasdem. Bantu mereka, dukung mereka, dan jaga mereka untuk bekerja dengan benar dan menjaga amanah rakyat jika terpilih nanti,” katanya.

Kredit Mobil Gorontalo

Gobel mengatakan, Gorontalo harus membangun peradaban baru untuk melakukan perubahan Gorontalo agar maju dan makmur. Sejak menjadi provinsi pada tahun 2000, katanya, Gorontalo selalu menjadi provinsi termiskin kelima di Indonesia. Namun anehnya, Gorontalo justru telah mengantarkan salah seorang gubernurnya menjadi salah satu yang terkaya di Indonesia. “Mari kita ubah potret Gorontalo yang miskin menjadi Gorontalo yang maju dan rakyatnya makmur. Dan sukses perjuangan ini dimulai dari rumah,” katanya. Salah satu wujud peradaban baru itu adalah membangun keluarga yang baik, bergotong royong untuk sesama, dan menjunjung etika untuk saling menghormati.

Lebih lanjut Gobel mengajak keluarga besar Partai Nasdem Gorontalo untuk meniatkan diri dalam berpolitik sebagai bagian dari ibadah. “Bukan untuk kekayaan. Inilah perjuangan yang kita lakukan,” katanya. Untuk itu, katanya, ia mengingatkan agar semua kader Partai Nasdem harus menjadi agen perubahan. Menurutnya, untuk mengurangi kemiskinan adalah dengan menciptakan lapangan kerja dan membuka kesempatan berusaha bagi semua pihak. “Bukan dengan bagi sembako atau bansos. Sembako dan bansos adalah untuk situasi darurat, namun yang bisa menyelesaikan masalah kemiskinan adalah dengan menciptakan lapangan kerja dan lapangan usaha. Dengan menggerakkan ekonomi,” katanya.

BACA JUGA :  Adhan Desak Pemprov Segera Bayar Ganti Rugi Lahan Bandara Djalaludin Gorontalo

Untuk itu, Gobel kembali mengajak pada keluarga besar Partai Nasdem untuk memanfaatkan kesempatan pemilu 2024 nanti sebagai momentum untuk melakukan perubahan. “Mari bersama-sama kita membangun Gorontalo. Kami memohon dukungan keluarga. Mari kita menjadi tuan di kampung sendiri. Biasakan tangan di atas, bukan tangan di bawah,” katanya.

BACA JUGA :  Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D'Academy Indosiar

(*)