Gaji 13 ASN Hingga Anggota DPRD Bone Bolango Cair Hari Ini

BONEBOL, MEDGO.ID – Dipastikan proses pencairan gaji ke-13 bagi aparatur sipil negara (ASN) termasuk didalamnya PNS dan PPPK hingga anggota DPRD, Kabupaten Bone Bolango mulai dilakukan hari ini Senin 5 Juni 2023.

“Hari ini Gaji 13 ASN dan Anggota DPRD Bonebol dibayarkan,”ujar kepala BKPD Bone Bolango Iwan Mustafa.

Iwan mengatakan pembayaran gaji 13 ini sesuai Peraturan Bupati nomor 4 tahun 2023 tentang petunjuk teknis pembayaran gaji THR dan Gaji 13 Aparatur negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Terlebih, ditegaskanya, pembayaran gaji 13 hari ini sebagaimana diperintahkan Bupati Bone Bolango saat memimpin rapat kerja pimpinan OPD tentang pembayaran gaji 13 pada awal Juni.

Sebagaimana disampaikan Bupati, ia mengungkapkan, pembayaran gaji 13 ini sebagai bagian komitmen Pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan ASN khususnya menghadapi kebutuhan ASN dalam membantu pembiayaan pendidikan anak sekolah menghadapi tahun ajaran baru.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Sebagai wujud dari komitmen tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 17milyar yang disiapkan utk pembayaran gaji 13,”terangnya.

Secara teknis Iwan merinci, jumlah keseluruhan aparatur negara yang akan menerima gaji 13 tersebut yakni ssejumlah 3882 orang, yang terdiri atas PNS 3572 orang, PPPK 283 orang, Pejabat Negara dan anggota DPRD 27 orang yang hari ini mulai dibayarkan. (Adv/IH)