Forkopimda dan MUI Bukittinggi Himbau Masyarakat Melalui Patroli Skala Besar

Patroli Skala Besar dimulai dari depan rumah dinas Walikota Bukittinggi, Kamis(09/04)

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukitinggi, kompak gelar Apel Patroli Skala Besar di depan Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, dan dilanjutkan dengan rute keliling Kota Bukitinggi, Kamis(09/04).

Walikota Bukittinggi (H. Ramlan Nurmatias, SH), Kapolres Bukittinggi (Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H), Dandim 0304/Agam (Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, Sip), dan Ketua MUI Kota Bukittinggi (Dr. H. Aidil Alfin, M.Ag), menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stake holder, sebelum pelepasan Bhabinkamtibmas juga Babinsa yang secara bersama-sama melakukan pencegahan dan himbauan langsung kepada masyarakat Kota Bukittinggi

“Patroli ini diikuti oleh TNI-Polri dan Pemko, dan juga didukung oleh MUI Kota Bukittinggi dengan jajarannya untuk menyampaikan himbauan dari MUI kepada seluruh masyarakat “, ujar Walikota Bukittinggi sebelum pemberangkan.

BACA JUGA :  Kapolres Kota Kediri Distribusikan 1,375 Ton Beras, Vitamin Dan 275 Pembersih Lantai Ke Masjid

“Dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 diharapkan agar semua tetap semangat, ini sebagai bukti pengabdian kita kepada bangsa dan negara serta masyarakat”, tambah Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, M.H.

Kanan : Ketua MUI Bukittinggi (Dr. H. Aidil Alfin, M.Ag)

Sebelum pelepasan, Ketua MUI Dr. H. Aidil Alfin, M.Ag dengan khidmat dan niat tulus dalam tugas pemutusan mata rantai Covid-19 ini, melanturkan doa agar semua petugas diridhoi dan dilindungi oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  4 Warga Batu Bara Kritis Tersengat Listrik, 1 Meninggal Dunia

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304/Agam serta Ketua MUI Bukitinggi. Selanjutnya diberitahukan kepada masyarakat yang berada di tempat kerumunan untuk membubarkan diri, kecuali pasar. Sebab dipasar adalah pusat perekonomian dan akan tetap berjalan. “Namun kita himbau kepada pembeli, supaya memberi kebutuhan-kebutuhannya kemudian segera pulang”, tukas Kapolres Bukittinggi. (Ayu)

BACA JUGA :  Gubernur Gorontalo Positif Covid-19 Sejak 21 Juli 2021

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here