FLS2N-O2SN Bone Bolango, Kabila Sabet Juara Umum 2023

BONEBOL, MEDGO.ID – Kecamatan Kabila dinobatkan sebagai juara umum pada pelaksanaan Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2023 dengan perolehan medali, yakni untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) perolehan medali, yakni 5 emas dan 5 perak. Disusul juara II umum diraih Kecamatan Bulango Selatan dengan perolehan medali, untuk tingkat SD, yakni 4 emas dan 3 perunggu. Tingkat SMP 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Sedangkan posisi juara III umum diraih Kecamatan Tapa dengan perolehan medali, untuk tingkat SD berupa 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, serta tingkat SMP hanya memperoleh 2 emas.

BACA JUGA :  Gorontalo Karnaval Karawo 2024 Dimulai

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat menutup rangkaian kegiatan FLS2N dan O2SN tersebut mengaku berbahagia karena dapat menyapa dan melihat para siswa pemenang lomba O2SN dan FLS2N jenjang SD dan SMP dari Taludaa sampai Bulango Ulu, Pinogu sampai Pauwo.

“Tentunya adik-adik ini adalah peserta yang bertalenta tinggi sehingga dapat meraih juara dalam lomba tingkat kabupaten tahun 2023,”ujar Wabup Merlan pada penutupan FLS2N dan O2SN, di Gedung BPMP Provinsi Gorontalo, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Merlan mengatakan olimpiade olahraga siswa dan lomba seni siswa ini adalah kesempatan bagi para siswa-siswi untuk menunjukan prestasi olahraga dan seni dan juga menunjukkan sportivitas integritas yang tinggi.

”Kita membutuhkan keduanya, prestasi olahraga dan juga sportivitasnya. Ini kesempatan adik-adik bisa menunjukkan dan bisa berlatih tentang sportifitas dan meraih prestasi,”kata Wabup.

Lebih jauh, Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango ini, mengungkapkan bangsa ini adalah bangsa yang besar yang di dalamnya terdapat generasi memiliki talenta yang siap menjadi generasi berprestasi.

Olehnya  itu, ia mendorong para siswa-siswi di Bone Bolango untuk terus berkarya dan berinovasi, karena di tangan adik-adik semua, bangsa ini bisa maju.

BACA JUGA :  Heri Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Batu Bara

”Adik-adik adalah duta Bone Bolango, membawa nama Bone Bolango di kancah provinsi dan nasional. Semoga adik-adik kembali dari ajang talenta ini dapat membawa yang terbaik untuk Bone Bolango tercinta,”harap Merlan.

Diakhir penyampaiannya, Wabup tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas kejuaraan yang telah diraih oleh para peserta. Selamat mengikuti seluruh rangkaian lomba olah raga dan seni di tahapan selanjutnya.

”Kami titipkan Bone Bolango kepada adik-adik agar menjadi Bone Bolango Dua Kali Lebih Baik dan Maju Cemerlang,”pungkas Merlan. (Adv/IH)