Festival Musik Etnik Gorontalo diharapkan Dapat Terus Dilaksanakan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Festival Musik Etnik Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo diharapkan dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Hal ini diutarakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yosef Koton saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut, bertempat di Lapangan RRI Gorontalo, Jum’at (10/11/2023).

“Musik Etnik Gorontalo ini harus terus kita dorong sehingga dapat berinovasi menemukan sesuatu yang ikonik dan unik. Baik dari segi syair lagu maupun penggarapan karya yang orisinil,” kata Yosef.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung ke negeri Serambi Madinah ini. Dikatakannya, hal tersebut tidak hanya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi melalui UMKM lokal, tetapi juga pada penyerapan tenaga kerja, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Olehnya, ia berharap Festival Musik Etnik Gorontalo dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

“Kegiatan festival seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun, sehingga menjadi salah satu event yang menarik dan dapat mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan sektor UMKM yang semakin kompetitif,” pintanya.

Pada akhirnya, kegiatan yang mengangkat tema Merajut Keragaman Melalui Musik Etnik Gorontalo ini juga diapresiasi oleh Staf Ahli Gubernur tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, RRI, serta seluruh pemangku kepentingan terkait yang menjadi mitra penyelenggaraan kegiatan. (Rls)