Fadel Muhamad Kembali Sosialisasikan Pentingnya 4 Pilar

Gorontalo, Medgo.ID — Untuk kesekian kalinya wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menggelar sosialisasi empat Pilar kebangsaan, Selasa (21/02/2023).

Sosialisasi empat Pilar kali ini digelar mantan Gubernur Gorontalo bersama ratusan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Dihadapan peserta, Fadel pun mengatakan, empat pilar kebangsaan memiliki nilai penting untuk ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada generasi penerus bangsa.

Kredit Mobil Gorontalo

Terlebih, Fadel menilai penting dilaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada masyarakat. Menurutnya, keempat fondasi bangsa tersebut menjadi pegangan bagi masyarakat Indonesia ke depan.

“Tugas kami di MPR adalah memperkuat fondasi bangsa, yaitu Empat Pilar MPR. Jadi cinta tanah air, semangat bela negara, persatuan dan kesatuan, NKRI, dan juga Bhineka Tunggal Ika, dapat melahirkan jiwa nasionalisme dengan keinginan kuat untuk membela negara dan lain sebagainya” jelasnya.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Kepada peserta sosialisasi, Mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu pun mengingatkan dalam hidup manusia harus bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Paling penting dalam hidup ini adalah kita bisa bermanfaat buat banyak orang. Kita menjadi penting bagi banyak orang. Saya terus berusaha agar saya tetap bermanfaat, berbuat yang terbaik dan berguna bagi banyak orang,” terangnya.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

Lebih lanjut, Fadel menceritakan perjalanan selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Gorontalo dalam memajukan daerah. Upaya itu mengantarkan Pemerintah Gorontalo meraih tiga penghargaan, salah satunya penghargaan ketahanan pangan abadi.

“Menjadi gubernur selama tiga tahun, saya mendapat penghargaan itu. Tahun berikutnya kembali mendapatkan penghargaan itu,”

BACA JUGA :  Wali Kota Gorontalo Tekankan Pentingnya Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Tapi pemerintah pusat memutuskan penghargaan diberikan kepada Gubernur Gorontalo. Saya mendapatkan tiga kali berturut-turut penghargaan ketahanan pangan abadi,” tuturnya.

Terakhir, Fadel pun memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi. Kata Fadel, Jadikan masa depan sebagai salah satu bentuk keberhasilan. Dan keberhasilan itu harus diterapkan demi bangsa dan negara.

“Tentu saya akan berjuang untuk kepentingan masyarakat. Terutama memperjuangkan program – program saya kedepan,” tandasnya.(IH)