DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Kabgor, MEDGO.ID – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke UD Tani Baru yang merupakan kontributor pupuk bersubsidi di Kecamatan Limboto, Kelurahan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo.

Anggota Komisi II, Wasito Sumawiyono, menyampaikan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan karena UD Tani Baru merupakan salah satu distributor pupuk terbesar yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Ini melayani untuk enam kecamatan yang ada di Provinsi Gorontalo, salah satunya adalah kecamatan Wonosari, yang termasuk sentra pertanian dan sentra pangan Gorontalo,” ungkap Wasito, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA :  Keindahan Burung Mandar Batu Menyemarakkan Danau Limboto

Selain itu, Wasito menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh pihaknya, ketersediaan pupuk di tingkat konsumen dan produsen masih tersedia dalam keadaan yang cukup.

“Apalagi saat ini SK Gubernur terbaru tentang alokasi pupuk dan harga eceran tertinggi untuk se-Provinsi Gorontalo, yang telah ditandatangani dan sudah ditindaklanjuti dengan SK Bupati untuk alokasi per kecamatan itu, jumlah pupuk di Provinsi Gorontalo masih tersedia dalam keadaan yang cukup,” ujar Wasito.

BACA JUGA :  Ismail Madjid Beri Penghormatan kepada Marten Taha dalam Sertijab Wali Kota Gorontalo

Meskipun demikian, Wasito mengimbau kepada petani agar segera menebus pupuk yang saat ini masih tersedia di distributor.

“Intinya upaya-upaya ini telah dilakukan oleh pemerintah dalam rangka untuk bagaimana untuk petani dapat bertani dengan pupuk yang cukup. Sehingga produktivitas kita tetap terjaga untuk stabilitas pangan nasional,” tuturnya.