DPRD Kota Gorontalo Pantau Pelaksanaan Perhitungan Suara Pemilu 2024 Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo memantau langsung pelaksanaan Pemilu 2024 Kota Gorontalo. Nampak Ketua DPRD Hardi Sidiki, Wakil Ketua Moh Rivai Bukusu, Wakil Ketua Samsudin Umar dan anggota lainya.

Dari pemantau terlihat pimpinan dan naggota DPRD Kota ini meninjau langsung pelaksanaan perhitungan cepat (Real Qount) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, sejak perhitungan suara di TPS sudah selesai.

Arifin Mohamad juga hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, namun demikian ia ingatkan bahwa perhitungan ini bukan menjadi rujukan perolehan kursi atau suara sah.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kami melaksanakan ini perhitungan cepat bukan untuk menjadi acuan masyarakat,” kata Arifin pada Kamis (15/02/2024).

Hal yang sama juag disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo, menurut Hardi Sidiki, kedatangan dewan ke aula pemkot, hanya untuk melihat langsung pelaksanaan kegiatan ini. Namun demikian, ia sampaikan perhitungan ini sedikit memberikan informasi sudah sejauh mana, pelaksanaan -perhitungan ditingkat TPS sudah berjalan baik.

BACA JUGA :  Kunjungan Jokowi di Gorontalo, Marten: Warga Antusias dengan Kedatangan Presiden
Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki
Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki

“Kedatangan kami kesini hanya meninjau, dan melihat sejauh mana perhitungan dikelurahan susdah berjalan baik,” katanya.

Hardi ingatkan bahwa, perhitungan oleh Pemkot bukan menjadi acuan perolehan suara sah caleg atau partai politik. Ini hanya bentuk kepedualian pemkot dalam mengecek perhitungan dikelurahan.

BACA JUGA :  Calon Gubernur Gorontalo Diharapkan Mampu Mengatasi Tantangan Kompleks

Untuk kegiatan ini, Dekot Gorontalo menyampaikan rasa terima kasih, sebab perhitungan suara ini, sangat membantu masyarakat luas setidaknya, sebagai informasi awal saja.(RM)